vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cerpen April Adalah Engkau

Cerpen April adalah engkau

April adalah kau yang dahulu kala pernah mengisi relung hatiku yang terdalam!!
Namaku adoet aku dulu bekerja sebagai seorang penjaga conter pulsa dan sedikit bisa memperbaiki handphone..

Di pagi itu tepat pukul 7:00 mentari bersinar sangatlah cerah, aku langsung membuka toko tersebut.dari waktu buka sampai ku menutup toko banyak orang yang membeli pulsa, servis hp dan bahkan ada yang hanya duduk nongkrong saja di depan toko itu.hari demi hari pekerjaanku seperti itu, jenuh memang tapi ya apa boleh buat itu sudah menjadi kewajibanku.

Ini cerita saat aku bertemu dengan soarang wanita yang bernama april, waktu itu tepat sehabis isya seorang temanku datang ke tokoku dia bersama kekasihnya ya dia bersama wanita yang bernama april tersebut.dan temanku itu mengenalkannya padaku ooohh iya temanku itu bernama ari dia seorang pekerja di bidang furniture.

Ari: halo bleh apa kabar? Tanya ari padaku

Aku: baik bleh!! Jawabku

Kemudiana aku bertanya senada bercanda
Aku: siapa ini bleh?gebetan lu?apa majikan lu? Hehe

Ari: enak aja majikan, pacar gua nih bleh!!

Aku: lah ada yang mau juga ame lu bleh!! Kataku seraya meledek!!

Ari: terserah luh dah bleh!!

Tidak lama ari pun mengenalkan pacarnya itu padaku
Ari: nih bleh kenalin pacar gua!

April: hai apa kabar?aku april

Aku: baik alhamdulilah!saya adoet

April: kamu asli dari mana?

Aku: purwakarta,udah lama sama ari

April: yah lumayan lama!!

Setelah beberapa jam kami ngobrol dan bercanda kemudian ari dan april pamit untuk pergi pulang!!
April: duch kayanya udah malam pulang yu? Kata april ke ari

Ari: oh iya udah ayoo

Cerpen april | Tiba-tiba april nelpon

Merekapun bergegas pulang ke rumah masing-masing. Enam bulan kemudian!!
Aku seperti biasa sedang menjalankan aktivitasku, tiba-tiba hpku berbunyi ternya ada pesan di hpku itu dan kalian tahu siapa yang sms yaa pesan itu dari seorang wanita yg bernama april.. dan isi pesan itu kurang lebih seperti ini:

April: Assalamualaikum?

Aku: waalaikum salam!! Maaf ini siapa ya ?tanyaku

April: ini april yang dulu pernah main bareng ari!!

Aku: oh iya , apa kabar?tumben sms?

April: baik, nggk pengen aja!! Kamu masih di depok?

Aku: iya masih!!o ya gimana sama ari masih?

April: udah nggak hehe

Aku: loh emangnya kenapa?

April: nggk apa2 belum jodoh aja mungkin!!

Karena di tokoku banyak banget pembeli akhirnya aku tidak membalas pesannya!!

Singkat cerita dia sering curhat tentang masalah kehidupannya yg dulu sorang guru sd sampai pada akhirnya dia berhenti karena memiliki riwayat penyakit!! Mungkin karena sudah terlalu nyaman, perasaan jatuh cintapun muncul dalam hatiku,  aku sempat menanyakan padanya apa dia sudah ada yang baru penggati ari apa belum!!

Malam itu aku suruh dia tunggu aku di sebuah mall untuk nonton bioskop!!

April: mau nonton film apa sekarang?

Aku: aku sih pengen komedi gimana?

April: oh iya udah!!

Setelah filmnya selesai diputar kita begegas untuk nyari makan, dan malam itu aku memberanikan diri untuk bertanya dan mengungkapkan isi hatiku.

Aku: giman sekarang udah ada pengganti ari belum? Hehe Kataku

April: belum, emangnya kenapa?

Aku: serius belum? kataku menekankan!!

April: seriuslah masa boong!!emang kenapa gitu?

Aku: gini kitakan udah temenan lama, dan kupikir kita sama-sama sudah nyaman!!

April: Terus maksudnya apa?

Aku: ya aku mau hubungan kita ini lebih dari teman gimana?

Dan april pun kaget dengan perkataanku seperti itu

April: hahh!! Kamu serius?jadi kamu nembak aku nih ceritanya?

Aku: iya hehe!! Gimana??

April: hmm!! Sebenarnya akupun ada rasa sama kamu hehe

Aku: jadi intinya kamu terima gak?

April: iya jalanin aja dulu!!

Entah perasaan apa yg ku rasakan pada waktu itu antara senang, gak percaya entahlah yang pasti aku dan dia menjalin hubungan selama kurang lebih lima tahun.april sering mengantar makanan ke toko setiap hari minggu dalam sebulan.

Selama 5 tahun kami pun menjalin kasih pada akhirnya aku memutuskan untuk pulang kampung, setelah di kampung kemudian april sempat datang ke kampungku sebanyak 3kali, ya april adalah orang bogor sedangkan aku orang purwakarta, karena jarak yang jauh dan pada akhirnya hubungan kita yang terjalin cukup lama itu harus berakhir dengan sangat menyedihkan bahkan sekarang akupun tak tahu kabar dia bagaimana. Semoga saja dia bahagia walaupun sudah tidak bersamaku lagi!!

Ok sekian dari saya tentang “cerpen april adalah engkau” nantikan tulisan cerpen lainnya pada artikel berikutnya

Posting Komentar

Posting Komentar