vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Apakah kita sedang mencintai orang yang salah?

Apakah diri kita sedang mencintai orang yang salah? Pernah gak sih kalian merasa sendiri berjuang terus-terusan untuk mempertahankan hubungan kalian?

mencintai orang yang salah

Cara mengetahui orang yang tepat untuk kita cintai

Sering merasa kecewa ataupun sedih atas hubungan kalian yang sudah lama di bangun, tapi tidak dapat mengutarakannya ke pasangan. Ini bisa saja terjadi apabila kita mecintai seseorang yang tidak tepat, Tapi bagaimana kita tahu bahwa kita mencintai orang yang salah? cek ulasannya di bawah.

Tidak saling percaya

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang sangat berperan penting demi berjalanannya suatu hubungan yang baik, tanpa kepercayaan yang kuat maka hubungan yang terjalin tidaklah sehat. Ketika si dia tidak percaya pada apa yang kita katakan dan selalu bertanya-tanya tentang suatu hal yang sama, ini menandakan bahwa dia sudah tidak percaya sama kita, begitu pula sebaliknya, apabila kita selalu curiga dengan apa yang di ucapkan dan diperbuat si dia kita pun tidak mempercayainya. Ini merupakan pertanda tidak baik jika kalian ingin terus melanjutkan hubungan ini. Segeralah introspeksi diri dan biacara dengan dia bahwa ini tidak benar dan harus ada yang di ubah

Tidak tahu bagaimana membuat pasangan merasa dicintai

Salah satu alasan seseorang menjalin suatu hubungan adalah supaya merasa bahagia karna saling mencintai pasangannya. Tapi bagaimana jika selama bersamanya kalian tidak pernah merasa dicintai? Dalam artian selama ini kita sudah berkorban banyak hal agar pasangan merasa dicintai namun dia tidak melakukan hal sama terhadap kita. Sudah pasti mengecewakan kan?  Cobalah bicara padanya, jika dia mau berubah berikanlah kesempatan namun bila dia tetap tidak menyadari dan tidak ingin merubahnya ada baiknya pertimbangkan lagi untuk meneruskan hubungan ini, karna selama ini hanya kita saja yang berjuang sendirian untuknya

Tidak pernah membuat membuat kamu merasa positif

Ada masanya kita akan merasa takut, ragu dan berpikir buruk tentang diri kita sendiri, disaat kondisi terpuruk seperti itu yang sangat dibutuhkan adalah dukungan. Namun bukannya mendukung, tapi malah sebaliknya, justru pasangan kita malah menyalahkan diri kita atas semua yang sudah terjadi. Padahal itu bukan waktu yang tepat buat saling menyalahkan, karna itu semua hanya dapat memperburuk keadaan. Jika dia adalah pasangan yang terbaik, seharusnya dia memberikan masukan dan dukungan yang positif supaya kita merasa nyaman dan bersemangat kembali. Tapi kalau pasangan justru menghakimi rasa kepercayaan diri kita, berarti hubungan yang dijalani tidak lagi sehat. Hubungan yang sehat adalah dimana kedua orang saling membantu dan mendukung satu sama lain agar keduanya tetap merasa positif.

Tidak bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya

Disaat kita sedang bersamanya, kita tidak pernah menjadi diri sendiri atau berpura-pura menjadi orang lain agar tidak di kritik atau membuatnya merasa bosan, kalo masih tahap pendekatan mungkin masih bisa di bilang wajar, tapi bila sudah berpacaran lama dan tetap menjaga sikap seperti orang lain didepannya itu sangat tidak wajar. Apakah mau seperti itu sampai kalian menikah dan punya anak nanti? Yang namanya hubungan mesti menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain. Kalau dia membuat kita terpaksa jadi orang lain,  berarti dia bukan orang yang tepat karena dia tidak dapat menerima kita dengan apa adanya.

Teman dan keluarga mulai mengkhawatirkan kamu

Ketika kita sedang dibutakan oleh cinta, kita mungkin tidak dapat melihat segala sesuatunya dengan baik dan jelas. Maka dari itu teman dan keluarga lah yang dapat melihat hubungan kita secara objektif. Apabila teman dan keluarga sudah mulai bertanya-tanya dan merasa khawatir, cobalah untuk membuka pikiran kita, benarkah ada yang salah dengan hubungan ini? sebelum kita menjalin hubungan dengan dia, teman dan keluarga kitalah yang dulu memahami kita. Cobalah bicara terbuka dulu dengan mereka, jika ada yang salah dengan hubungan kita, barangkali ada saran dari mereka yang bisa membantu kita untuk memutuskan bagaimana sebaiknya kita kedepannya.

Yah, memang sulit mengetahui bahwa kita selama ini menjalin hubungan dengan orang yang tepat. Mungkin ini akan membuat kita terus bertanya-tanya  dan merasa apakah kita tidak akan pernah bertemu dengan orang yang cocok, sehingga terus bertahan dengan orang yang tidak tepat. Terkadang hubungan tidak dapat bertahan karena banyak alasan, tapi salah satunya mungkin dikarenakan hal ini. Sekian dari saya dan terimakasih, wassalam..
Posting Komentar

Posting Komentar