vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara menawar harga versi emak-emak

Disini akan membahas tentang trik jitu cara menawar harga ala emak-emak. Sedikit tentang belanja. belanja merupakan pemerolehan barang atau Perasaan jasa pada penjual dengan tujuan membeli pada waktu itu, dalam beberapa hal dianggap sebagai sebuah aktivitas kesenggangan juga ekonomi maupun hobi.

Tips menawar harga versi emak-emak


menawar harga

Saya sebagai cowok kadang suka pusing. kalo belanja atau beli sesuatu di pasar, soalnya di pasar itu kita harus jeli sama yang namanya harga. pengalaman nih, pas saya ke pasar beli ikan harganya 25ribu 1kilo, eh trus ada emak-emak beli ikan di tempat yang sama, dan dia dapet dengan harga 18ribu 1 kilo,dasar edan tukang ikan.

Tips ampuh tawar menawar ala emak-emak

Harus kalian akuin wanita lebih ahli dalam mempermainkan perasaan berbelanja karena sudah paham betul tentang trik jitu menawar harga. apalagi kalo ibu-ibu a.k.a emak-emak yang menawarnya.

1.Tawar sampai titik darah darah penghabisan

Kadang saya kalo belanja di pasar terus ketemu sama ibu-ibu a.k.a emak-emak suka terkedjoet sendiri kalo merhatiin mereka lagi nawar, pasalnya mereka sadis banget, gak berprikepenjualan dan keadilan. mungkin cewe-cewe yang lebih muda ada sebagian yang jago menawar, tapi level kalian masih jauh di bawah emak-emak yang bikin terlihat gereget ini, prinsip mereka adalah tawarlah sampai tetes darah terakhir atau sampai si penjual mengalah
Tingkat keampuhan tips ini : 85%


2.Pura-pura pergi

"yang itu berapa bang"
"100 ribu aja bu.."
"15 ribu ya .."
"gak kebagian bu kalo segitu.. 45ribu aja deh bu."
"15ribu aja deh bang ya ya ya.."
"belum dapet bu"
"bener nih bang? tinggal yaah.. dikasih gak nih?"
"gak dapet segitu mh bu"
"saya tinggal nih?.. mau di kasih gak bang?"

Percakapan di atas adalah contoh pembeli yang sedang menawar harga dengan penjual, mungkin akan sedikit bikin sakit kepala buat sipenjual, tapi ya itu sudah umuk terjadi. kalo kalian pedagang di pasar mungkin pernah mengalami kehebatan menawar level ini 
Tingkat keampuhan tips ini : 70%


3. Jadi langganan

"tas ini berapa bang harganya?"
"150ribu bu, kualitas impor itu bu"
"50ribu aja bang ya.. kan ntar langganan nanti mau beli lagi disini"

Seperti ini adalah level php para emak-emak kalo lagi menawar sesuatu, tapi ya ada juga yang emang bener balik lagi karna diturunin harganya oleh si penjual. tapi kenyataannya janji mau jadi langganan ini 'cerita fiktif belaka' supaya dapet harga yang lebih murah aja.
Tingkat keampuhan tips ini adalah : 80%

4. Bandingkan harga sebelah

"Cabe berapa bang sekilo?"
"20ribu bu sekilo"
"iiih abang di tempat lain juga sekilo 15 rebu.. 15 rebu ya bang"

Kalo di pikir dan di telaah dengan budi pekerti yang luhur, menurut saya kenapa emak-emak kayak gini gak gak beli di tempat lain aja,
kita juga sebagai cowok suka kesel kalo dibanding bandingin sama yang lain ,apalagi beberapa pedagang di pasar emang notaben nya saingan.
Tingkat keampuhan tips ini : 30

5. Sok akrab dengan penjual

kalau wajah sista-sista lumayan bersahabat dengan alam cara ini bakalan manjur banget, mulai lah ngobrol sama sipenjual dengan gaya yang sok akrab, ajak ngobrol kesana kemari dan tertawa lalu akhiri dengan tawaran yang murah.
Tingkat keampuhan tips ini : 80%
Warning!!"Tips ini tidak berlaku bagi yang wajahnya tidak ramah kamera"
Sebenernya tingkat kesadisan menawar itu berbanding lurus dengan harga diskon hahah. namun ya bagaimanapun juga dalam jual beli harus ada ijab qobul nya. nawar sadis gak apa-apa asal gak ada keberatan diantara kedua belah pihak. okeh sekian dulu dari saya selamat bertemu kembali di artikel selanjut nya. byee..
Posting Komentar

Posting Komentar