vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Hari yang membosankan Dan Cara mengatasinya

Kalian pasti sering mendengar jika kehidupan ini bagaikan roda yang terus berputar. Ada saatnya kita di atas dan ada pula saatnya kita di bawah, ketika kita sedang berada di atas tentu semua terasa menyenangkan. Tapi apakah kita bisa tetap seperti itu saat berada di roda bagian bawah? belum tentu, Karena ada saat dimana kita mengalami hari yang membosankan.

Mengatasi kebosanan yang muncul di kehidupan sehari-hari kita


hari yang membosankan

Buat kalian yang merasa down ketika berada di bawah, mari simak penjelasan di bawah.

Kamu adalah dunia bagi seseorang

Meskipun ada orang yang tidak suka, selalu meremehkan, atau mengucilkan kalian, pasti ada seseorang yang menganggap kalian special dan merasa kalian adalah dunianya. Entah itu orang tua, sodara, pasangan, maupun orang lain. Jadikan mereka motivasi kalian untuk tetap semangat menjalani hidup ini.

Tersenyumlah

Meski ada yang malah tidak suka dengan senyum kalian, tetapi gak ada salahnya kalian tetap tersenyum. Dan percayalah jika seseorang melihat orang lain tersenyum, dan secara spontan pun mereka akan ikut tersenyum.

Setiap malam selalu ada yang memikirkanmu sebelum tidur

Waktu ketika mau tidur adalah saat dimana kita menjadi begitu sentimen, ada kalanya kita memikirkan seseorang yang special di kehidupan kita atau saat bersamanya. dan itu bukan cuman kalian saja.

Jika ada yang membencimu, itu karena dia iri dan ingin menjadi sepertimu 

Apa penyebabnya orang membenci kita? itu biasanya karena kita  terlalu 'lebih' untuk mereka, sehingga mereka tidak biasa atau bahkan ingin menjadi seperti kita. Berbanggalah, karena mereka ingin menjadi seperti kalian namun ternyata tidak bisa, mereka malampiaskan itu semua dengan cara negatif karena mungkin hal-hal negatif lah yang mampu mereka lakukan.

Setidaknya ada dua orang didunia ini yang bersedia melakukan apapun untukmu, termasuk nyawa mereka

Yang pertama sudah pasti ibu kita, dengan melahirkan kalian saja beliau rela mempertaruhkan nyawa. Yang kedua mungkin ayah kalian, kaka atau adik. jadi jangan pernah merasa sendirian didunia ini.

Orang lain mempunyai caranya sendiri dalam menunjukan rasa sayang dan kepeduliannya terhadap kamu

Bisa berupa perlakuan lembut dari ibu kalian, ketegasan seorang ayah, kejahilan kakak, perhatian dari adekmu, pemberian tugas berat dari atasanmu, dan masih banyak lagi. mereka punya caranya sendiri untuk menunjukan rasa sayang dan kepeduliannya terhadap kalian.

Hidup terlalu singkat jika kamu bangun pagi dengan rasa penyesalan

Jadikanlah masa lalu kalian sebagai pelajaran, bukan penyesalan. Karna yang namanya penyesalan itu sungguh tidak ada manfaatnya. Bahkan mungkin kamu tahu bahwa suatu hal dapat berdampak negatif, tapi kamu tetap saja melakukannya? karena menyesal itu mudah dan belajar dari kesalahan masa lalu hanya bisa dilakukan oleh orang yang hebat. maka dari itu tunjukanlah bahwa kalian orang yang hebat.

Cintai mereka yang memperlakukan kalian dengan baik dan lupakan yang tidak

Jikalau ada seseorang yang memperlakukan kalian dengan baik tanpa melihat status dan jabatan, jangan pernah sampai kehilangan dia, karena mencari orang seperti itu sangatlah susah. Dan apabila menemukan seseorang yang memperlakukan kalian dengan buruk, saat kamu bisa menjauhinya, lupakanlah dia dengan segera. Dan ingat pertemuan kalian dengan semua orang yang pernah hadir kehidupan kalian punya peran masing-masing didalamnya.

Meski kamu melakukan kesalahn yang besar, maka akan ada hal baik yang datang setelahnya

Entah kalian sadar atau tidak, hal ini berlaku bagi siapapun. Hanya kita sendiri yang terlalu berlarut dalam penyesalan atau cepat bangkit dan belajar dari kesalahan itu. Percayalah setelah kamu melakukan kesalahan pasti akan ada hal baik setelahnya.

Ubah sudut pandangmu dan kamu akan mengerti apa yang sedang terjadi sebenarnya

Yang terpenting dalama hidup ini adalah perspektif. Jika hanya melihat dari sudut pandangmu saja, pasti kalian akan merasa dunia ini sempit dan membosankan. Tapi jika dilihat dari sudut  pandang yang berbeda, kalian akan dapat belajar banyak hal.

Jika ada kesempatan baru yang muncul, ambil, dan jika kehidupanmu berubah karena ini, biarkanlah itu terjadi

Karena apabila kamu melewatkan kesempatan yang seharusnya dapat kamu ambil, yang tersisa hanyalah penyesalan. Karena kamu akan mengambil kesempatan yang baru jika kamu sudah lelah dengan kehidupan ini, sehingga kamu akan merasakan perubahan dibanding kehidupan lamamu yang membosankan.

Tidak ada yang mengatakan hidup itu mudah, tapi percayalah semua itu layak untuk dijalani

Apa yang kamu rasakan itu berat akan tetap berat jika tidak pernah kalian jalani, maka dari itu cobalah lakukan secara bertahap. Setelah itu lihat kembali ke belakang apa saja yang pernah kamu lakukan, tahu perbedaannya?

Demikian tulisan ini, kesimpulan saya marilah jalani hidup ini dengan bahagia, karena dalam kesedihan pun terdapat kebahagian. Bagi kalian yang punya pendapat lain silahkan corat coret dibawah.
Posting Komentar

Posting Komentar