vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara mudah mengganti template blogger

Ganti template blogger dengan mudah dan cepat

Mempunyai template blog yang bagus, SEO friendly, dan responsive adalah keinginan para blogger. Template yang baik adalah template yang mempunyai menu navigasi yang lengkap di blog, Sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk menjangkau semua isi dari blog tersebut. Selain itu, kriteria template yang baik juga harus responsive yaitu dapat menyesuaikan tampilan desktop handphone (smartphone), tablet, PC (Personal Computer) dan perangkat lainnya.

Mengganti template blogger

Salah satu template yang paling baik dimata mesin pencari (khususnya google) adalah template yang bersih, minimalis, cerah, tidak begitu ramai, dan dan tentunya tidsk beraat saat di buka (fast loading). Jadi sebelum kalian memngganti template blog, pertama perhatikan dulu beberapa kriteria dari template blog, supaya blog kalian dapat bersainh di mesin pencari.

Mengganti template blog bukan lah sesuatu hal yang sulit, tapi jangan sampai terlalu sering mengganti template kalian, karena kemungkinan besar dapat merusak citra blog kalian dimata mesin pencari dan para pengunjung blog. Selain itu jumlah pengunjung blog juga bisa mengalami penurunan yang drastis dan parahnya bisa hilang dari halaman utam mesin pencari.

Manfaat dari mengganti template

Kenyamanan

adalah salah satu faktor pengunjung yang tidak kembali adalah karena kurangnya kenyamanan dari blog yang kita buat. Blog yang mempunyai tampilan buruk akan menurunkan reputasi dari mata pengunjung, sedangkan blog yang mempunyai tampilan yang baik akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama karena mereka dapat menulusuri isi dari blog yang kita buat dengan senang hati.

Kemudahan navigasi blog

Gunakanlah template blog yang memiliki navigasi yang baik yang dapat dengan mudah di akses oleh para pengunjung. Blog dengan navigasi yang tidak lengkap dapat memperburuk penjelajahan pengunjung dalam menemukan artikel yang mereka inginkan.

Mendatangkan banyak visitor

Salah satu cara untuk mendatangkan banyak visitor ke blog anda adalah dengan mempunyai blog yang baik.

Template yang SEO Friendly dapat membuat blog bersaing dalam 10 besar halaman mesin pencari. Memudahkan kalian dengan menjadikan blog sebagai lahan bisnis, seperti memasang iklan google adsense atau penyedia iklan lainnya.

Cara Mengganti template blog


Ada dua cara yang sangat mudah untuk mengganti template blog yang dapat kalian lakukan dengan cepat, oke langsung saja.

Pertama melalui tab Cadangkan/Pulihkan

  1. Klik tombol Backup/Pulihkan kemudian akan muncul tab baru.
  2. Klik tombol Pilih File yang terdapat divtab Cadangkan / Pulihkan. Cari dan pilih template yang berformat .xml yang akan anda pasang.
  3. Klik tombol unggah dan tunggu beberapa saat sampai template selesai di upload. Jika sudah selesai lalu lihatlah blog anda.

Kedua melalui kolom Edit HTML

Mengganti template html blogger

  1. Pada dasboard blogger klik tab template lalu kalian akan di arahkan pada halaman template blog. Klik tombol Edit HTML untuk masuk pada kolom HTML.
  2. Buka template kalian di PC dengan menggunakan notepad atau aplikasi lain, lalu copy seluruh kode yang ada pada template kalian.
  3. Di kolom HTML hapus semua kode yang terdapat didalamnya, kemudian pastekan kode template kalian kedalam kolom Edit HTML.
  4. Klik simpan template kemudian lihat blog kalian.

Dari kedua cara yang saya jelaskan di atas, saya sangat merekomendasikan untuk mengganti template blog dengan cara kedua, agar nantinya terlihat rapih. Kalau dengan cara pertama, masih ada script-script kode yang tertinggal dari template yang lama. Selamat berkreasi.
Posting Komentar

Posting Komentar