vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara menghindari godaan sesat sesaat

yaps balik lagi bersama saya, untuk pendahuluan nih ngomongin godaan sesaat, sebagai cowo tulen yang keren dan berwibawa saya kadang kadang mengalami banyak godaan baik di pekerjaan maupun di perasaan (alaaah lebay).

Cara mengetahui godaan sesat sesaat

Godaannya sih bisa bermacam-macam, contoh nya kalo di pekerjaan mungkin ada masalah korupsi,  dan di perasaan ada masalah perselingkuhan, ya itu sebagai contoh aja, dan masih banyak lagi godaan godaan sesat yang hanya cuman sesaat.

Cara supaya kita tidak tergoda dengan godaan sesaat

Ingat perjuangannya yang sulit
Saya anggap kalian sudah mencapai kesuksesan hidup mau besar ataupun kecil.
Dalam proses menuju kesuksesan, Godaan paling berat itu mungkin masalah ekonomi, tapi akan beda lagi saat kita sudah menuju kesuksesan itu, uang bukan lagi jadi masalah,  tapi akan akan datang godaan lain yang berbeda.

Contoh saja para pejabat dan artis, mereka kurang apa coba? uang banyak, para fans yang loyal, pekerjaan yang bagus, disegani dan dihormati oleh orang banyak, lalu tiba-tiba kita mendengar berita pejabat A kena kasus korupsi atau artis B terkena narkoba dan lain lain.

Saat kita dihampiri dengan godaan-godaan di atas,  maka kita harus ingat perjuangan sulit kita dari nol, ingat beratnya mencapai itu semua. jangan sampai perjuangan itu semua hancur begitu saja.

Jangan mencoba hal yang negatif

Berpikir dengan benar itu gampang tapi sulit, kadang otak manusia itu Tidak setabil seperti cinta kamu ke akooh, 

Contohnya saat kita berencana untuk setia pada pasangan, niat kita udah mantep,tiba-tiba ada cewe montok,putih,tinggi,bertanduk,berekor (apaan nih) lain menghampiri kita,ngobrol basa-basi dan berujung tukeran kontak Batin Hp, Kita yang niatnya udah mantep untuk setia pada pasangan kita bisa jadi berubah pikiran dan berbelok "aah ini kan cuman iseng-iseng aja, gak apa-apa asal gak ketauan cewe gwe aja"

Itu gak seberapa tapi bahaya, coba hal yang negatif adalah awal kerusakan, coba selingkuh, coba korupsi kecil-kecilan,coba pake narkoba dan lain-lain.

Pada akhirnya semua impian yang di bangun dengan susah payah mungkin akan berjalan dengan tidak baik,ingatlah kebakaran itu berawal dari api yang kecil.

Tulus dengan apa apa yang kita jalani

Tulus disini adalah bekerja dengan hati, tanpa ada rasa kesal,amarah atau suatu tujuan negatif tertentu, jalani seperti air mengalir, apapun pekerjaan nya jalani dengan keikhlasan hati.

Sesuatu yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan membawa kebahagiaan pada hati, godaan seberat apapun akan mudah kita lalui karna kita tulus pada diri kita sendiri.

Belajar mengikuti aturan

Aturan itu dibuat untuk mengontrol diri kita sendiri. karna manusia itu mahluk yang mesti saling mengingatkan.kita harus belajar 'menaati' aturan, baik aturan agama, aturan bekerja, aturan berkeluarga dan lain lain.

Biasanya hidup kita kacau karna terlalu banyak melanggar aturan.

Bersyukur dengan apa yang dimiliki

Nikmat mana lagi yang kau dustakan?
Bersyukur adalah kunci dari semuanya, kita telah mendapatkan semuanya dengan perjuangan yang sangat berat dan kita patut mensyukurinya, berterimakasih kepada tuhan adalah cara terbaik. karna kalau kita tidak berysukur, maka kita akan selalu merasa kuran.

Dan jangan lupa banyak banyaklah bersedekah, dengan sedekah kita akan tau ada banyak orang yang lebih sulit dari kita, dan kita tak akan tergoda dengan hal-hal yang negatif

Ya sekian dulu, mungkin itu hanya sebagian cara kecil dari saya, sebagai refenrensi dari saya untuk dijadikan sebuah tameng kita menghindari godaan sesa(A)t, dan manusia memanglah tempatnya salah, memperbaiki diri menjadi lebih baik memanglah sebuah keharusan.
Posting Komentar

Posting Komentar