vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Hybrid Scale | Latihan gitar hybrid blues scale

Hybrid Scale blues gitar

Hybrid Scale adalah kombinasi nada dari dua tangga nada yang berbeda. Ini merupakan cara yang bagus untuk mengatakan bahwa Scale dapat mainkan dan dapat digabungkan secara bebas sesuai keinginan dari si pemain. Berikut ini adalah beberapa Hybrid Scale yang layak dihafal sebagai tangga nada tersendiri. "Mereka" kadang-kadang disebut tangga nada blues mayor dan blues minor.
TIPS: Titik-titik hitam di bawah ini adalah skala blues. Nada tambahan dari tangga nada kedua ditampilkan dalam warna abu-abu untuk membantu kalian melihat lebih dalam sifat tangga nada ini. Perhatikan urutan chromatic yang panjang, terutama pada Blues major. Orang mungkin mendapat kesan bahwa pemain blues dapat memainkan hampir semua nada! Kedengarannya memang benar.
Hybrid scale blues Dorian adalah skala solo rock yang umum. Dan pada not yang sama, salah satu favorit pribadi saya adalah Blues diminished 7th hybrid. Ini hampir sama dengan blues Dorian. Perbedaannya lebih pada bagaimana kita dalam merasakannya, lihat arppeggio diminished 7th di sana dan menariknya keluar.


Sekarang coba tangan kalian dalam menciptakan bentuk skala Hybrid pada posisi utama untuk A minor natural-blues, A Dorian-Mixolydian, dan A mayor-minor. Gambarlah pola titik atau nomor nada yang benar pada diagram di bawah ini.

FYI: Jika kita dapat dengan bebas menggabungkan skala apa pun untuk membuat skala baru, secara teoritis, jumlah skala yang ada mungkin hampir tidak terbatas. Namun, ingatlah tangga nada apa yang merupakan kumpulan nada yang digunakan dalam musik. Jadi hanya set yang berguna yang dikanonisasi sebagai Scale. Itu tentu sedikit mempersempitnya. Tapi sekali lagi, definisikanlah apa yang kalian butuh dan berguna bagi musik kalian! Jadi kita sampai pada lingkaran penuh, kembali ke fakta bahwa kalian dapat membuat rangkaian nada apa pun yang kalian suka dan menyebutnya "Scale"
Akhirnya, semua tangga nada dapat dilihat Tertuju pada nada komponennya. Dan ketika kalian mulai memainkannya, kalian sama sekali tidak memainkan Scale. kalian memilih nada apa pun yang kalian rasa cocok dengan musik yang ingin kalian buat. Jadi kalian mulai melampaui teori skala dan mencoba mengekpresikan nada dari pikiran dan soul kalian, dengan pembahasan baru tentang hybrid scale. Hybrid Scale bisa dikatakan sebagai awal dari akhir. 'Mereka' menunjukkan kepada kita batasan utama dari konsep "skala" itu sendiri.
Posting Komentar

Posting Komentar