vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Ketika kejujuran tidak dipercaya, beginilah akibatnya

Kejujuran memiliki banyak manfaat bagi semua orang yang selalu mengedepankannya, dan tak jarang berakhir dengan keindahan hidup.
meski perjalanan dalam mempertahankan kejujuran banyak rintangan dan halangan.

kejujuran

Jujur adalah salah satu hal penting dalam kehidupan

Berbicara tentang kejujuran, tak semua orang menyertakannya dalam kehidupan dan terkadang terpinggirkan dalam hidupnya demi mengejar suatu hal yang instan dan pintas, tanpa memikirkan dampak nya di lain waktu.

Zaman sekarang kecanggihan teknologi tidak di imbangi moral dan etika,sehingga melahirkan generasi-generasi yang tidak memiliki kualitas seperti timbulnya generasi micin dan lain-lain.
Kejujuran perannya sangat penting untuk kehidupan yang lebih baik.

Terus bagaimana jadinya kalo kejujuran tersisihkan?

Hilangnya kepercayaan

Seseorang yang suka berbohong tidak akan mudah dipercaya oleh orang lain, walaupun dia membicarakan sesuatu hal dengan sejujur-jujurnya, karena pandangan negatif tentang dirinya melekat dengan karakter kebohongannya.
ketika seseorang suka berbohong maka tak heran orang lain tidak menaruh rasa percaya kepadanya.
jangankan sering berbohong, sekali saja kita melakukan kebohongan bisa membuat kepercayaan orang lain berkurang kepada kita.

Saling mencurigai

Ketika kejujuran tidak lagi berharga maka bisa menciptakan rasa saling curiga antara satu sama lain, contohnya seperti dalam menjalin hubungan dan kerjasama. satu kebohongan yang terungkap dapat membuat orang berkurang rasa kepercayaannya dan kemungkinan ada rasa curiga satu sama lain. kepercayaan yang hilang sering menimbulkan rasa curiga dan berakhir dengan buruk sangka.

Percaya diri dengan pencitraan palsu

Banyak orang yang sering membohongi dirinya sendiri sengan berbagai kepalsuan demi mencapai sebuah popularitas. Didalam kehidupan pun kita sering menemukannya, teruma di media social, ada yang sengaja memperlihatkan kemewahan dan inin terlihat wow dimata orang lain, walaupun salam kehidupan nyatanya tidak seperti yang diperlihatkan di media social.

Ramainya plagiat dan claim

Ketika suatu kejujuran di sisihkan, maka yang akan terjadi adalah ramainya plagiat dan pengambilan hak cipta orang lain yang bukan karyanya yang di akui menjadi karya dan hak cipta sendiri. Mereka yang plagiat melakukan tindakan copy paste kesana dan kemari semi sebuah hal yang dapat mebuatnya populer tanpa memikirna

Hancurnya suatu negara

Saat suatu negara dipenuhi dengan orang yang tidak mementingkan kejujuran, maka bukan tidak mungkin akan menghasilkan kerusakan moral dan prilaku. mulai dari wakil oknum wakli rakyat amanah dan cenderung memakan uang rakyat, masyarakat yang bersahbat dengan suap-menyuap, sampai hal-hal kecil seperti mencontek dalam ujian sekolah. Saat kebohongan demi kebohongan terus menjamur, jangan harap dapat menciptakan negara yang dapat dipandang lebih oleh negara lain.

Kejujuran hanya sebuah semboyan

Saat kejujuran tidak tidak lagi di prioritaskan, kata jujur yang  di kampanyekan dalam konteks apapun akan terasa hambar dikarenakan hanya dijadikan sebuah semboyan tanpa ada makna yang tersirat. jujur bukan sekedar kata ataupun ucapan tetapi tindakan dan prilaku, karna bukan hanya slogan semata.

Memicu adanya konflik

Tak sedikit konflik terjadi yang ditimbulkan karena ketidakjujuran, dari yang terkecil sampai yang terbesar dan tak sedikit adu mulut terjadi karna dipicu oleh ketidakjujuran. Terbuka dan memprioritaskan kejujuran maka akan memperkecil adanya konflik dalam kehidupan kita.

Demikan tulisan saya kali ini. sudah semestinya kita selalu mengutamakan kejujuran dalam kehidupan kita sehari-hari, apakah kalian punya Selingkuhan pendapat yang lain? silahkan sampaikan di bawah?
Posting Komentar

Posting Komentar