vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Kita dan kompetisi di kehidupan

Kali ini saya akan menulis tentang kita dan kompetisi di kehidupan. Hidup ini dipenuhi oleh berbagai macam cerita, entah itu suka ataupun duka yang sedang dijalani, namun kita harus menyadari bahwa  hidup ini penuh warna serta roda kehidupan ini akan selalu berputar. Semuanya akan berlalu begitu saja mulai dari masa muda sampai masa tua umumnya setiap orang pasti mengalaminya.

Mengenal lebih jauh apa itu kompetisi kehidupan


kompetisi kehidupan

Inilah tentang hidup, banyak sekali lika liku yang mungkin sudah seharusnya kita selami.

Banyak cerita maupun kisah yang tidak kita ketahui namun dunia ketahui. Yang pasti hidup kita ini tidaklah sendiri. Disadari atau tidak kita pasti akan mengalami sesuatu hal di suatu masa, yaitu sebuah kompetisi. Kompetisi manusia terkadang tidak bisa kita cegah dalam kehidupan ini  dan tak jarang memunculkan persaingan dan sampai pertumpahan darah. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kompetisi adalah bagian dari hidup kita

Lahir untuk menang

Kita terlahir sebagai pemenang, yah begitulah mungkin yang dikatakan oleh para motivator saat menyampaikan semangat juangnya entah itu lewat buku atau saat berbicara langsung dihadapan umum. Kita sangatlah beruntung bisa terlahir ke dunia ini dengan sejuta kisah dan cerita. Kita bisa menikmati indahnya dunia meski hidup tidak akan selamanya, maka dari itu kita beryukurlah telah lahir ke dunia, Karena kita bisa memenangkan diri kita untuk bisa melihat dunia ini dan ikut menjadi bagian didalamnya.

Masa sekolah: Di mulainya suatu kompetisi

Di lingkungan keluarga kita dapat pendidikan keluarga dan selanjutnya kita akan masuk ke masa-masa sekolah, masa-masa dimana kita belajar bersama orang lain. Disinilah kita mulai mengenal kompetisi itu meski bukan kompetisi yang sesungguhnya, di sekolah kita akan belajar dan di akhir semester pasti akan ada peringkat kelas yang di dapat. Bagi sebagian anak itu mungkin biasa saja, tetapi bagai yang ingin selalu ingin sempurna pasti menginginkan peringkat terbaik di kelasnya.

Dunia nyata dan persaingan

Memasuki jenjang hidup yang selanjutnya, kita akan di hadapkan dengan kompetisi yang lainnya, mulai dari yang sepele seperti memperebutkan orang yang di sukai sampai dengan tahapan yang serius seperti masuk lembaga pendidikan favorit hingga bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkan. Hidup ini memang penuh perjuangan dan sering kali tak lepas dari kompetisi itu, sehingga baik di sengaja atau tidak disengaja kita seringkali akan ikut serta didalamnya.

Menggapai garis finish dengan kemenangan

Dalam keseharian kita seringkali melihat persaingan kehidupan, entah itu yang terlihat nyata ataupun yang terlihat samar. para pebisnis, perusahaan saling bersaing dan banyak orang yang ingin duduk untuk jadi wakil rakyat atau penguasa pun tak lepas dari kompetisi ini. Jika kita tarik ke skala yang lebih luas lagi dalam lingkup dunia, kita akan melihat bahwa setiap negara pun berkompetisi satu sama lainnya untuk menjadi yang terbaik. masih banyak persaingan lain dalam hidup ini, lalu bagaimana dengan kita? seringkali kompetisi ini menjumpai kita, mau menjadi pemenang atau tidak, itu kembali lagi pada diri kita. Jika kita ingin menjadi pemenang, maka sudah seharusnya perjuangkan keberhasilan itu dan raih garis finish sebagai pemenang.

Jangan biarkan tanpa rencana

Di dalam kehidupan ini dengan adanya kompetisi kita lambat laun akan mengerti bahwa hidup dengan penuh perjuangan ini tak lepas dari persaingan didalamnya, ibarat seperti lomba berlari, siapa yang cepat maka dialah pemenangnya. Untuk memenangkan kompetisi ini maka tentunya kita harus menyiapkan sebuah rencana yang matang dan bila perlu harus mendetail, hal ini bertujuan untuk menantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan selama menjalani kompetisi dalam kehidupan ini.

Disadari atau tidak ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita dan untuk itulah sudah seharusnya kita memandang hidup ini dengan positif dan menjadi pemenang dalam kehidupan. Kalian punya pendapat lain? silahkan sampaikan dibawah dan sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya. bye
Posting Komentar

Posting Komentar