vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Peran kehidupan manusia dan seni memainkannya

Apa sih yang di maksud peran kehidupan, apasih makan, berak, terus main haaaa, bila itu-itu saja yang kita jalani setiap hari mungkin akan terasa membosankan, nah disinilah seni harus masuk dalam kehidupan kita, apasih maksud seni yang saya tulis, ok langsung saja,..

Ketika pagi hari kita membuka mata selepas tidur dari malam, apa yang terlintas pertama kali di pikiran anda? setiap orang pasti punya berbagai macam pikirannya masing-masing dengan setiap tujuan hidupnya yang berbeda-beda.

Bicara tentang peran hidup, apasih tujuan hidup?

Hidup ini kadang memiliki cerita yang menarik dan kadang bisa memberikan kejutan tersendiri.

Bagaimana perasaan anda saat sedang menonton film atau drama? Apakah terbawa suasana atau mungkin biasa saja. seperti itulah kehidupan ini, Kadang menimbulkan kesan tersendiri bagi  setiap orang yang menjalaninya.

peran kehidupan

Hidup ini beda dengan suatu film atau juga sebuah drama. Kehidupan yang sedang kita jalani adalah drama hidup yang sebenarnya dan terkadang skenario kehidupan lebih seru dari film.

Dibawah ini adalah beberapa seni dalam memainkan peran kehidupan:

Kita adalah peran utama dalam kehidupan kita

Setiap orang mempunyai jalan hidupnya masing masing, setiap diri kita adalah adalah tokoh utama dalam perjalanan hidup kita sendiri  dan orang lain sebagai tokoh tambahan atau sebagai peran pembantu  didalam kisah hidup kita. Sebagai peran utama sudah seharusnya memaksimalkan peran sendiri didalam kisah kehidupannya, jangan ragu untuk mengeluarkan kemampuan yang sebaik-baiknya agar kita bisa menjadi tokoh utama yang memiliki peran terbaik dalam kehidupan kita sendiri. Baik atau tidaknya perjalanan hidup kita tergantung pada arah dan tujuan perjuangan diri kita sendiri, karna yang bisa membuat bahagia adalah diri kita sendiri.

Menjadi orang protagonis atau antagoni

Hidup ini kadang saling berlawanan, ada siang dan malam, ada darat dan laut, begitu juga dengan kisah kehidupan kita. Ingin memerankan seperti apakah kita? menjadi protagonis yang menjadi baik dan teladan kepada diri sendiri dan semua orang, atau ingin menjadi peran yang antagonis yang selalu bersifat jahat dan menghalalkan segala cara demi memuaskan ambisi kita. Semua itu kembali pada diri kita masing-masing, Mau jadi peran yang mana dan menjalani kehidupan seperti apa.

Menjadi diri sendiri atau bersembunyi dibalik kepalsuan

Hidup itu adalah pilihan, dan terkadang memang harus memilih, termasuk diri kita sendiri. Apakah kita akan percaya dengan diri kita sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangannya, atau mungkin akan menjadi sosok yang lain yang bukan diri kita sendiri yang bersembunyi di balik topeng pencitraan yang di buatnya. Setiap orang pasti punya pandangan yang berbeda tentang kepuasan dan kebahagiaan, ada yang bahagia dengan menjadi dirinya sendiri dan adapula yang berbahagia menjadi tokoh lain yang bertolak belakang dengan dirinya sendiri.

Menjadi orang besar atau orang biasa

Tidak bisa di pungkiri bahwa nasib setiap orang itu berbeda beda, ada yang hebat dan ada juga yang biasa saja. Perjalanan hidup kita dipengaruhi oleh sikap dan keputusan kita sendiri, apakah kita akan menjadi orang yang terkenal dan populer hingga menjadi orang yany besar atau hanya ingin menjadi orang yang biasa saja namun bersahaja, semua itu kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Meski roda hidup sudah ditentukan oleh yang di atas, namun janganlah pernah ragu untuk berusaha dan berjuang sabaik mungkin di dalam peran kehidupan kita untuk menjadi seperti apa yang kita inginkan.

Dikenal semasa hidup atau dikenang sepanjang masa

Akhir dari sebuah cerita hidup perjalanan kita akan berbeda-beda, tidak ada yang tahu satu sama lain. Mereka yang sukses dengan karyanya sendiri dan menjadi orang yang berpengaruh di dunia namanya akan selalu di kenang sepanjang masa, meskipun raganya sudah tidak ada di dunia ini. Namun berkat sebuah karya dan mencatat sejarah untuk dunia, namanya seakan tidak pernah mati dan setiap berganti generasi namanya selalu di ingat. Lalu bagaimakah dengan diri kita? apakah kita ingin dikenang semasa hidup atau dikenang sepanjang masa ? Jika ingin nama kita dikenang sepanjang masa, maka janganlah ragu untuk berkarya, tidak perlu terlalu banyak, cukup dengan beberapa karya yang dapat mengubah dunia. Jika tidak bisa membuat karya, cobalah membuat sesuatu yang dapat mengubah dunia ini, sehingga orang dapat mengenang nama kita walaupun raga kita sudah tidak ada didunia ini

Mau menjadi apakah diri kita

Di cerita kehidupan ini haruslah kita mempunyai suatu tujuan, maka tentukanlah arah tujuan nya, mau kemana dan apa yang mau di tuju. Setiap orang memegang perannya sendiri. Maka peran apakah yang ingin di mainkan? tokoh seperti apa yang kita pilih? dan jalan cerita hidup bagaimana yang ingin kita lalui? Semua itu tinggal kita yang harus memilih, mau menempatkan diri kita di posisi apapun.

Penting untuk kita sadari tentang memainkan peranan ini didalam diri kita, agar bisa sukses dan bahagia dengan jalur yang telah kita pilih..

Demikian tulisan di atas, apakah ente-ente punya tanggap? tulis saja di bawah. sampai jumpa kembali di tulisan berikutnya
Posting Komentar

Posting Komentar