vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Introvert dan sombong, Ketahui perbedaan dan penjelasannya disini

Salah satu hal sering dialami oleh orang introvert adalah disangka orang yang sombong. Tidak pernah menyapa, jarang berkumpul, tidak mengasikan dan lain sebagainya. Padahal, orang yang introvert hanya tidak peka saja dengan keadaan di sekitarnya, mereka tidak mempunyai intention untuk dibenci atau tidak suka dengan personal orang lain.

introvert dan sombong

Introvert dan sombong, kenali perbedaannya disini

Apakah kalian termasuk orang yang introvert? Pernahkah kalian disangka sombong atau bahkan di bicarakan dan dianggap sebagai orang yang sombong oleh orang-orang disekitar kalian? Janganlah kalian khawatir akan hal itu, hampir semua orang yang introvert pasti mengalami hal tersebut.

Dan kabar baiknya, orang introvert tidak begitu diambil pusing dengan anggapan itu. Easy going saja, orang mau bicara apa tentang kalian ya terserah aja, Nalurinya, mereka memang orang yang seperti itu. Tidak mau diambil pusing dengan apa yang sedang terjadi di sekitar.

Antara introvert dan sombong

Tetapi, akan terjadi beberapa masalah jika kesalah pahaman ini di biarkan begitu saja. Contohnya, kita harus bekerja dengan orang yang introvert di saat kuliah, bekerja atau mungkin di lingkungan tetangga. Jika orang tidak memahami karakter orang introvert, tidak menutup kemungkinan jika kerjasama itu akan berubah menjadi sebuah konflik. Karena menganggap orang introvert itu sombong, belagu, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, mewakili para introvert. Saya akan membahas terutama untuk kalian yang termasuk bukan orang introvert jika bertemu atau mempunyai suatu kerjasama dengan orang introvert harus kita ketahui beberapa hal di bawah ini:

Jika bertemu tidak menyapa

Jika sedang di jalan atau diamanapun bertemu orang introvert dan mereka tidak menyapa, yakinlah, jika mereka tidak mempunyai niatan untuk sok tidak kenal. Mereka hanya tidak merasa peka saja dengan keadaan sekitar. Bahkan bisa jadi, orang introvert tidak menyadari jika kalian sedang berada disana. Atau mereka tidak ingin menjadi pusat perhatian dengan menyapa orang lain, apalagi jika situasi disekitarnya ramai. Mereka bisa jadi anti banget jika harus menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, kalian harus bisa memakluminya jika mereka memang begitu. Tetapi jiga kalian meyapa duluan, orang introvert akan membalasnya dengan senang hati.

Tidak mau diajak jalan bersama

Misalkan sehabis mengerjakan kegiatan bersama, yang lain mengajak hiburan atau refreshing dan teman kalian yang introvert tidak mau ikut. Percayalah, bukan berarti dia tidak suka dengan kalian atau merasa insecure bersama kalian. Mereka hanya gampang sakit dan pegal jika terlalu lama bersama banyak orang di tempat ramai atau tebuka. Orang introvert melalukan refresing dengan caranya sendriri dan tentu beda dari cara refreshing orang kebanyakan.

Suka diam jika sedang bersama

Jika kalian sedang berdekatan dengan orang introvert, dan tidak terjadi obrolan apa-apa karena dia hanya diam saja atau sedang sibuk sendiri. Orang introvert bukan berarti songong atau belagu karena tidak mau ngoobrol dengan kalian, mereka hanya merasa tidak berkewajiban untuk melakukan obrolan yang tidak diperlukan atau sering kita sebut dengan istilah basa-basi. Mereka hanya akan berbicara dan bertanya ketika merasa perlu. Jadi harap di maklumi, kalian boleh memancing satu atau duakali suatu obrolan untuk orang introvert dan mereka tidak akan merasa keberatan untuk menjawab obrolan kalian, tapi jangan mengharapkan jawaban yang panjang lebar.

Sangat singkat jika menjawab

Sudah berhasil mengajak bicara orang introvert, tetapi jawaban yang di dapat sangat singkat sekali dan tidak ada embel-embel nya sama sekali. Tenang saja, itu bukan berarti dia lagi malas mengobrol dengan kalian. Mereka hanya menjawab seperlunya saja dan langsung menuju pada intinya. Dan misalkan kalian mengajukan pertanyaan lagi, mereka tidak akan keberatan untuk menjawabnya, tetapi pastinya dengan jawaban yang singkat. Bhehehe....

Tetapi ada juga orang introvert yang pendiam sekali dalam keseharian hidupnya. Tetapi jika diberikan kesempatan untuk ngomong, mereka akan ngomong panjang kali lebar, lancar, pinter dan enak sekali cara penyampainnya. Seperti pembawa berita. Pada intinya mereka hanya ingin memberikan porsi yang pas atau sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Tidak ingin lebih.

Nah itulah penjelasan dan beberapa hal umum yang mungkin kalian temui saat berinteraksi dengan orang introvert.

Dibuat agar kalian tidak terlalu salah sangka atau yang paling parah bisa menimbulkan konflik yang mengganggu aktivitas pekerjaan atau kehidupan.

Orang introvert sangatlah unik, tetapi keunikan mereka tidak akan mengganggu propesionalitas dalam pekerjaan. Jika ada yang tidak profesional, itu bukan dikarenakan oleh introvertnya, tetapi memang orangnya saja yang malas atau mindset nya salah. Jadi kesimpulannya, jangan ragu atau canggunga mempunyai partner orang introvert. Mereka akan tetap bisa diandalkan, Hanya saja kalian mesti banyak memakluminya saja dengan sikap mereka.

Semoga dapat memberikan perubahan pandangan kalian tentang orang introvert. Mereka tidak sombong ataupun tidak profesional, Mereka hanya unik saja.
Posting Komentar

Posting Komentar