vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Whole tone dan Chromatic Scale

Whole tone dan Chromatic Scale

Whole tone scale seluruhnya terdiri dari seluruh langkah (1-2-3-♯4-♯5-♭7).  Ini adalah skala heksatonik, atau enam nada. Karena semua nada berjarak sama, itu juga merupakan struktur atonal, dan seperti halnya tangga nada diminished dan arpeggio, tangga nada whole tone menciptakan perasaan "licin" atau "hilang" yang serupa.  Perbedaannya di sini adalah warnanya lebih bright, dan nada-nada ini cocok dengan chord augmented. Empat nada skala yang lebih rendah identik dengan mode Lydian.

Whole tone scale dapat digeser secara bebas ke atas dan ke bawah neck dan kalian akan tetap berada dalam scale yang sama, dengan menggerakkan seluruh pola ke atas atau ke bawah dalam peningkatan dua fret (seluruh langkah) atau kelipatannya. Berikut adalah bentuk diagonal yang bagus untuk seluruh skala nada. Ini juga merupakan contoh sempurna dari skala "chunking."  Perhatikan bagaimana pola nada yang sama berulang dalam bentuk yang sama dalam tiga kali.

Bersembunyi di dalam seluruh pola skala nada adalah augmented chord/arpeggio (1-3-♯5). Akord tambahan juga merupakan struktur atonal yang berjarak sama, yang diciptakan oleh interval ke-3 mayor. Seperti yang mungkin sudah kalian tahu, bentuknya juga dapat digeser secara bebas ke atas dan ke bawah fretboard dalam interval empat fret (3 mayor). Simbol untuk augmented adalah tanda plus (+).

Tangga nada kromatik adalah tangga nada nada tertinggi dalam setiap nada. Ini jarang digunakan di bagian besar. (Sebuah nada warna?) Umumnya kita melihatnya dalam pemakain dalam jumlah sedikit, menciptakan momen pssing interest, atau "tonal grease," dalam nada suara yang lebih standar. Namun, bagi yang penasaran, inilah skala kromatik secara lengkap. Bentuk posisi dua oktaf.  Karena mengandung semua nada, hanya ada satu tangga nada kromatik. Kalian dapat memindahkan bentuk ini dengan bebas ke atas atau ke bawah neck gitar dengan sejumlah fret dan itu masih termasuk skala kromatik yang sama, Semua adalah satu!
Atau

Posting Komentar

Posting Komentar