vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara Melacak Ponsel Android Hilang | Cari tahu dimana keberadaan ponselmu

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Dizaman Seperti sekarang Teknologi berkembang dengan sangat pesat, kalian bisa menemukan berbagai Hal yang dibutuhkan. Mulai dari beli makanan, belanja barang, bahkan Ponsel Android kesayangan kalian sendiri pun bisa ditemukan jika hilang (cara melacak ponsel android hilang)

Dalam ulasan kali ini, Google sudah lama merilis sebuah fitur yang dinamakan dengan "Find My Device" ialah sebuah fitur untuk melacak Ponsel Android kalian jika sewaktu waktu kehilangan, lupa menaruh atau bahkan benar-benar di curi oleh orang lain, kalian bisa menemukan lokasi dimana ponsel tersebut berada. Jika ponsel kalian menggunakan Sistem operasi Jelly Bean kalian mesti upgrade terlebih dahulu ke Sistem Operasi (OS) Kitkat. Fitur ini sangat mirip sekali dengan Iphone, yaitu "Find My Iphone" yang berfungsi untuk melacak, tetapi khusus untuk ponsel Iphone.

cara Melacak ponsel android yang hilang

Sebelum ponsel keyasangan kalian lenyap dari tangan, ada baiknya kalian setting terlebih dahulu untuk bisa menemukan Ponsel Android kalian yang hilang, yaitu dengan melalukan pengaturan sebagai berikut.
  • Aktifkan GPS kalian ke mode Akurasi Tinggi. Caranya yaitu, klik Pengaturan lalu klik Lokasi dan pilih ke mode Akurasi Tinggi.
  • Sebelum mengaktifkan Find My Device. kalian harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Find My Device kalian di Google Play Store. Klik link dibawah ini untuk menuju aplikasinya
  • Setelah di Download kalian harus mengaktifkan Find My Device. Caranya, yaitu dengan mengklik Pengaturan lalu klik menu google dan klik Keamanan (Security) lalu aktifkan Find My Device.

Setelah setting seperti di atas, langkah selanjutnya adalah menemukan ponsel kalian yang hilang dengan cara sebagai berikut.

Cara Menggunakan aplikasi untuk HP Android yang Hilang


Menampilkan Lokasi Terakhir

Jika Ponsel Android kalian hilang dalam keadaan Koneksi Internet sedang dimatikan, maka biasanya Find My Device lewat google akan menampilkan lokasi terakhir ponsel kalian hilang. 

Caranya dengan mengklik Find My Device pada Google Di ponsel, Komputer atau melalui Laptop kalian setelah itu kalian akan dimintai akun Gmail kalian yang sudah terpasang pada ponsel Android. Atau bisa melacak ponsel Android kalian melalui aplikasi Find My Device dengan syarat menampilkan titik koneksi terakhir.

Lokasi yang ditemukan find my device

Dengan menampilkan koneksi wifi maka kalian bisa mengetahui lokasi ponsel Android yang hilang. Setelah itu kalian akan bisa
  • Membunyikan untuk menandakan bahwa HP telah di curi atau terselip dirumah dengan mengklik "PLAY SOUND". Setelah mengklik bunyi dering tersebut akan berhenti setelah 5 Menit.
  • Mengklik "LOCK" untuk  selalu terkunci dan dimintai kode password untuk membuka ponsel tersebut agar tidak bisa dibuka jika dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Mengklik "ERASE" untuk menghapus seluruh data pada ponsel tersebut agar tidak bisa di akses. Sama hal nya dengan me-reset atau format data ponsel kalian.

Sekian dan Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat :)
Posting Komentar

Posting Komentar