vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara penggunaan Alternate Picking dan String Skiping

Penggunaan Alternate Picking dan not String Skipping untuk memainkan pola arpeggio

Hai, selamat datang pada artikel saya,  pertama saya akan membahas tentang teknik yang saya gunakan. Mari kita mulai dengan latihan memetik yang sangat sederhana (GAMBAR 1) dan melihat beberapa variasi yang rapi dan menarik secara musikal yang dapat kalian coba. Kami memiliki dua nada, E dan B. dipetik berulang kali dengan petikan ke bawah dan ke atas secara bergantian, sebuah teknik yang dikenal sebagai alternate picking.  Ini adalah latihan yang baik untuk apa yang saya sebut "outside picking" karena gerakan memetik secara konsisten merupakan bagian "luar" dari pasangan senar, yang jauh lebih mudah daripada "inside picking".

outside string picking
Gambar 1

Apa yang akan saya lakukan sekarang adalah memperluas ini dengan menerapkan pola matematika ke dalam arpeggio triad Em (E G B).  Pada GAMBAR 2a, not-not dimainkan secara berurutan dalam mode ascending dalam dua oktaf melintasi neck gitar.

Pada GAMBAR 2b, not-not yang sama dimainkan dalam posisi yang berbeda sebagai arpeggio yang dipetik dengan sweep atau sapuan (sweep picking melibatkan menyeret pick melintasi senar di  satu gerakan ke bawah dan ke atas,).

Em triad
Gambar 2a
Em sweep Arpeggio
Gambar 2b

Beginilah cara gitaris rock memainkan arpeggio yang lurus ke atas dan ke bawah.  Apa yang ingin saya lakukan untuk membuat kontur melodi yang lebih menarik adalah dengan menerapkan pola lompat atau "skipping" nada yang berbunyi "naik dua, ke belakang satu, ke atas dua, ke belakang satu," etc," seperti yang ditunjukkan pada GAMBAR 3a-d: pada GAMBAR  3a, alih-alih memainkan E ke G, saya memainkan E ke B, seperti latihan memetik yang terdapat pada awal artikel ini. Pada GAMBAR 3b, saya beralih ke pasangan berikutnya, G dan E, menggunakan gerakan "outside picking" yang sama. Sekarang kita memiliki  pola baru, mari kita pelajari dengan jari kita dengan bergantian di antara setiap pasangan nada (GAMBAR 3c) GAMBAR 3d menunjukkan pasangan berikutnya, B dan G, dan ketiga pasangan dimainkan secara berurutan dalam GAMBAR 4a. Pola terdengar keren jika dilanjutkan pada tiga oktaf, seperti yang ditunjukkan pada GAMBAR 4b dan GAMBAR 4c.

Not Skipping
Gambar 3a
outside picking
Gambar 3b
variasi outside picking
Gambar 3c
B dan G outside picking
Gambar 3d

variasi not skip
Gambar 4a
Not skiping 3 oktaf
Gambar 4b
Not skiping ascending descending
Gambar 4c

konsep not skipping dapat diterapkan pada arpeggio lain, serta tangga nada. Progresi akord yang sangat umum dalam rock dan metal adalah Em D5 C5 (GAMBAR 5a).  Ini adalah praktik standar dengan progresi ini untuk menggantikan nada ke empat (♯4) yang dinaikkan, atau tajam, untuk lima akord C5, membunyikan nada C dan F♯ alih-alih C dan G. Ini mengacu pada mode C Lydian, yang ditunjukkan dalam empat nada yang naik. kelompok dalam FIGURE 5b.
C Lydian Modes
Gambar 5a, 5b & 6


Alih-alih hanya memainkan C major triad (CEG) di atas C5, mari tambahkan ♯4 ke dalam campuran, seperti yang ditunjukkan pada GAMBAR 6 dengan not C. E, F♯ dan G. Jika kita menerapkan konsep not skipp, kita mendapatkan C-F♯  sebagai pasangan pertama (GAMBAR 7a)GAMBAR 7b mengilustrasikan urutan berikutnya yang dimainkan di
not skiping gitar
Gambar 7a
not skip gitar
Gambar 7b

Tiga oktaf. Ini juga menyenangkan untuk memainkan setiap pasangan sebagai akord dua nada (GAMBAR 7c). Coba terapkan pendekatan ini pada skala atau mode apa pun yang dapat kalian pikirkan dan mainkan. Seperti yang ditunjukkan pada GAMBAR 8a, pendekatan ini bekerja dengan baik pada E Dorian, skala E blues, dan arpeggio A 7th - diminished.
chord 2 nada
Gambar 7c
E dorian modes
Gambar 8a

Posting Komentar

Posting Komentar