vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Kebutuhan Pelanggan, hal yang harus di ketahui mengenai Kebutuhan Pelanggan Kamu

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Kebutuhan Pelanggan Kamu

Terlepas dari kualitas produk atau layanan kamu, faktanya adalah tidak ada yang akan membelinya jika pelanggan tidak menginginkannya atau berpikir bahwa mereka tidak membutuhkannya. Dan kamu tidak akan membujuk siapa pun yang ia inginkan atau perlu membeli apa yang kamu tawarkan kecuali kamu memahami dengan jelas apa yang benar-benar diinginkan pelanggan kamu.

Mengetahui dan memahami kebutuhan pelanggan adalah penting untuk setiap bisnis yang sukses, apakah itu dijual langsung ke orang atau bisnis lain. Ketika kamu memiliki pengetahuan ini, kamu dapat menggunakannya untuk membujuk pelanggan potensial dan yang sudah ada bahwa itu adalah kepentingan terbaik mereka untuk membeli dari kamu.

Panduan ini memberi tahu kamu apa yang perlu kamu ketahui tentang pelanggan kamu, bagaimana menggunakan informasi ini untuk menjual produk lebih efektif, dan bagaimana memenangkan persaingan bisnis dari pesaing kamu.

Mengapa Pelanggan Kamu Membutuhkan Kamu?

Setiap bisnis harus memiliki alasan mengapa pelanggan membeli dari kamu dan bukan dari pesaing. Ini disebut titik penjualan kunci. Titik penjualan kunci kamu dapat diidentifikasi dengan melengkapi kalimat "Pelanggan akan membeli di tempat saya karena bisnis saya adalah satu-satunya ...".

Sebaiknya tinjau titik penjualan kunci kamu secara berkala. Dapatkah kamu menyesuaikan produk atau layanan kamu untuk lebih memenuhi kebutuhan pelanggan Anda?. Pertimbangkan untuk bertanya kepada pelanggan kamu, mengapa mereka membeli dari kamu. Ini akan memberi tahu kamu apa yang mereka pikir. Ini mungkin berbeda dari ide yang kamu miliki. Ini juga berguna untuk selalu memeriksa apa yang dilakukan pesaing. Ingat, jika pesaing kamu melakukan hal yang sama, sehingga titik penjualan kunci kamu tidak lagi unik.

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Pelanggan Kamu?

Semakin banyak yang kamu ketahui tentang pelanggan kamu, semakin efektif upaya pemasaran dan penjualan kamu. Itu sangat berharga untuk melakukan upaya untuk menemukan:

  1. Siapa mereka
  2. Apa yang mereka beli
  3. Mengapa mereka membelinya

Kamu dapat belajar banyak tentang pelanggan kamu dengan mengobrol dengan mereka. Bertanya mengapa mereka membeli atau tidak membeli, apa yang mungkin mereka beli di masa depan, dan apa kebutuhan lain yang mungkin mereka miliki yang dapat memberikan gambaran yang menarik tentang apa yang penting bagi mereka.

Penjualan yang kuat dihasilkan dengan berfokus pada manfaat produk atau jasa kamu kepada pelanggan kamu. Jika kamu tahu tantangan yang mereka hadapi, jauh lebih mudah menawarkan solusi kepada mereka. Ini juga berguna untuk memantau perkembangan masa depan di pasar dan kehidupan pelanggan kamu.

Mengetahui tren yang akan mempengaruhi pelanggan kamu membantu kamu mengantisipasi apa yang mereka butuhkan dan menawarkannya ketika mereka membutuhkannya. Kamu dapat melakukan riset pasar kamu sendiri dan ada banyak laporan yang dapat membantu kamu memahami tujuan pasar klien dan perusahaan kamu.

Sepuluh Hal Yang Perlu Kamu KetahuiI Tentang Pelanggan Kamu

  1. Siapa mereka
    Jika kamu menjual langsung ke individu, temukan jenis kelamin klien kamu, usia mereka, status perkawinan dan pekerjaan, dll. Jika kamu menjual ke perusahaan lain, cari tahu apa ukuran bisnis dan jenis usaha apa yang dilakukannya. Misalnya, apakah itu perusahaan saham kecil atau multinasional besar?.
  2. Apa yang mereka lakukan
    Jika kamu menjual langsung ke individu, ada baiknya mengetahui pekerjaan dan minat mereka. Jika kamu menjual ke perusahaan lain, ada gunanya untuk memahami apa yang ingin dicapai oleh perusahaan mereka.
  3. Mengapa mereka membeli
    Jika kamu tahu mengapa pelanggan membeli produk atau layanan, lebih mudah untuk mencocokkan kebutuhan mereka dengan manfaat yang dapat ditawarkan oleh bisnis kamu.
  4. Ketika mereka membeli
    Jika kamu mendekati pelanggan ketika dia ingin membeli, kamu akan memperbesar peluang keberhasilan kamu secara besar-besaran.
  5. Bagaimana mereka membeli
    Misalnya, beberapa orang lebih suka membeli dari situs web, sementara yang lain lebih memilih pertemuan secara langsung.
  6. Berapa banyak uang yang mereka miliki
    Kamu akan lebih berhasil jika kamu dapat menandingi apa yang kmu tawarkan dengan apa yang kamu tahu dapat dibeli klien kamu.
  7. Apa yang dapat memotivasi mereka
    Jika kamu tahu apa yang memotivasi mereka, kamu dapat menggunakannya dengan cara yang mereka inginkan.
  8. Apa yang mereka inginkan dari kamu
    Sebagai contoh, jika pelanggan kamu mengharapkan pengiriman yang dapat diandalkan dan kamu tidak mengecewakan mereka, kamu berada dalam posisi untuk memperoleh kontrak lain.
  9. Apa yang mereka pikirkan tentang kamu
    Jika pelanggan kamu suka berbisnis dengan kamu, mereka mungkin akan membeli lebih banyak. Dan kamu hanya dapat mengatasi masalah yang dihadapi pelanggan jika kamu mengetahuinya.
  10. Apa yang mereka pikirkan tentang pesaing kamu
    Jika kamu tahu bagaimana pelanggan kamu merasakan pesaing kamu, kamu memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk tetap berada di depan lawan kamu.
Posting Komentar

Posting Komentar