vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Latihan pemanasan tangan yang cepat dan efektif pada gitar

Latihan pemanasan tangan yang cepat dan efektif pada gitar

Hallo, pada kesempatan kali ini Saya ingin menunjukkan latihan untuk pemasanan tangan kanan pada gitar yang menjadi favoritku (pick-hand). Saya gunakan latihan ini di setiap kali ingin bermain gitar dan selalu di mulai dengan beberapa pemanasan seperti yang akan saya bahas dalam artikel ini.

Seluruh latihan ini dimainkan di tiga senar teratas dalam ritme yang berulang tiga nada kedelapan. Ini berarti bahwa setiap ketukan di bar 4/4 dibagi seperti ini: ONE-triplet, DUA-triplet, TIGA-triplet, EMPAT-triplet. Bermain di setiap triplet nada kedelapan, saya menggunakan tehnik memetik senar dengan gerakan naik-turun. Seperti yang diilustrasikan dalam dibawah ini

Saya memilih senar E tinggi open-string (tanpa di pencet) dengan upstroke, diikuti oleh B open-string dipetik kearah atas, diikuti oleh senar G open-string dipetik dengan gaya downstroke (kebawah). Saya juga menggunakan palm-muting (P.M.) untuk mencapai suara yang lebih staccato (terpisah). telapak tangan kanan di gunakan untuk mematikan nada dengan menempelkannya di tepi bridge(tremolo) gitar pada semua senar, tepatnya di saddle bridge.

Perhatikan bahwa upstroke dilakukan sebagai individu, yang berlawanan dari dua string sebelumnya, yang akan menjadi sebuah reverse sweep atau reverse rake. Itu membutuhkan lebih banyak otot gerakan dan koordinasi untuk melakukan dua petikan, tapi itulah mengapa ini merupakan latihan pemanasan yang baik, ulangi tiga gerakan memetik yang berbeda, dengan cara ini maka akan membangun otot-otot pada tangan yang memegang pick.

Karena aku bosan mendengar hal yang sama tiga open-string yang berulang-ulang, maka saya lebih suka dengan menggunakan akord yang berbeda, untuk membuat latihan terdengar lebih menarik. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Saya dapat memainkan tiga senar pada fret kelima untuk membunyikan Am triad. Ini akan terasa lebih baik dan tidao terlalu membosankan, tetapi akan segera menjadi terdengar monoton, jadi saya dapat dengan mudah membuatnya terdengar lebih menarik dengan mengubah not pada senar 1 untuk menyisipkan sedikit melodi, seperti contoh di bawah ini

Agar latihan ini efektif, pemanasan yang efektif, saya harus terus memetik string dengan cara ini minimal setidaknya dua menit, yang tentu saja menginspirasi saya untuk bergerak di sekitar fretboard menjadi sedikit dan menemukan beberapa bentuk menarik lainnya dan not untuk dimainkan. Mari kita mulai dengan perbedaan inversi, berbeda (suara akord) dari Am

Saya mulai dari fret kedelapan, dengan minor ketiga, C, di atas, dan kemudian bergeser ke posis fret ke-12 di versi Am kelima, E, di atas.

Demikian juga, saya akan mengubah not pada senar E untuk sedikit variasi, seperti di bawah ini

Hal lain yang baik untuk dilakukan adalah untuk berlatih memetik yang dinamis, dengan memetik lebih lembut atau lebih keras, atau beralih di antara keduanya. kalian akan menemukannya saat bermain sangat smooth dibutuhkan banyak kontrol untuk melakukan picking.

Mari kita beralih ke beberapa akord yang berbeda: gambar di bawah ini dimulai dengan suara G mayor, yang diubah dengan mengubah not pada senar 1 (E)

Latihan selanjutnya terdapat fitur ascending D diminished 7th, dan contoh yang saya berilan di bawah ini dimulai dengan yang Natural Harmonic (N.H.), dibunyikan dengan ringan (lightly) dan meletakkan jari pada fret di atas tiga senar tepat di atas fretwire.

Jika kalian memainkan semua not angka ini pada urutannya dan tanpa henti, maka kalian telah mengulangi gerakan memetik ini sekitar tiga menit. Pada titik ini, pick-hand kalian akan melaukan suatu pemanasan jari yang baik pada gitar.

Oke sekian dulu dari saya semoba bermanfaat, dan pada artikel berikutnya, saya akan menulis lagi tentang lanjutan latihan gitar yang efektif

Posting Komentar

Posting Komentar