vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Manfaat aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan

Manfaat dari aktivitas sehari-hari yang selalu dilakukan

Setiap hari yang kita jalani pastinya ada hal-hal yang rutin dilakukan, mulai dari bangun tidur, mandi, makan, kerja dan lain-lain

Tetapi sadarkah kalian bahwa ternyata kebiasaan rutin ini memang harus kita lakukan secara terus menerus.

Aktivitas membuat kamu melakukan beberapa hal yang sama di waktu yang sama pula dan terjadi secara berulang-ulang di setiap harinya.

aktivitas sehari-hari

Bagaimana efek yang terjadi jika kita tidak melakukan aktivitas dalam kehidupan dan keseharian kita?

Manfaat aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan

Bangun pagi

Aktivitas ini dapat membuat kita mempunyai banyak waktu, sehingga kita tidak teburu-buru dalam mepersiapkan diri untuk aktivitas selanjutnya. Tidak terlambat sampai tujuan atau tidak mengalami kemacetan di jalan, sehingga kita dijauhkan dari hal yang membuat kita stres.

Para ahli menganggal pagi hari adalah waktu yang paling produktif, karena pikiran kita masih dalam keadaan segar. Jika kita tidur terlalu lama akan kehilangan banyak waktu dalam sehari, Sehingga kita mesti menyelesaikan suatu pekerjaan hingga larut malam dengan tergesa-gesa.

Efek bangun siang:
Tidur dengan waktu yang lama dapat membuat kita sulit berkonsentrasi dalam waktu yang lama dan jika kita tidur terlalu lama, tubuh kita tidak akan berfungsi sesuai dengan iramanya. Kita akan merasa lapar dalam waktu yang lama dan ini dapat mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini dapat membuat berat tubuh bertambah.

Aktivitas mandi

Mandi adalah suatu kegiatan menyiramkan air ke seluruh tubuh. Biasanya orang yang ingin mandi karena ingin membersihkan tubuh dari berbagai kotoran yang menempel dan dapat membuat tubuh kita menjadi segar.

Tidak mandi dapat membuat tubuh kita mengeluarkan aroma tubuh yang kurang mengenakan, sehingga kita akan merasa malas berdekatan dengan orang yang belum mandi. Aktivitas mandi juga dapat membantu tubuh kita menghilangkan panas dalam tubuh, sehingga kita menjadi lebih sulit mengalami gangguan kesehatan dan berbagai penyakit kulit.

Efek jarang mandi:
Bakteri yang menempel pada  tubuh kita akan membuat badan menjadi bau dan jika tidak dibersihkan maka kuman yang saling bertumpuk akan semakin membuat aroma keringat kuta menjadi kurang sedap.

Tidak mandi juga dapat mengakibatkan kita menjadi tidak bersemangat, karena tubuh kita terada tidak segar, kita akan terlihat lemas, lesu, karena kuman dan parasit yang menempel di tubuh kita sedang menggrogoti kesehatan kita.

Aktivitas sarapan pagi

Sarapan yang kita lakukan di percaya dapat memperbaiki kemampuan berpikir kita dan menjaga supaya kita tetap fokus dalam melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan.

Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk dapat menjalankan kegiatan di pagi hari dan energi itu dapat diperoleh dari sarapan di pagi hari. Hal ini membuat tubuh tetap fit dan tidak merasa cepat lelah.

Efek jarang sarapan
Disaat perut kuta sedang kosong karena tidak sarapan, tubuh tidak akan menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk efisiensi di pagi hari. Sehingga pada saat jam memasuki 10-11 siang akan menimbulkan kelelahan dan kelaparan yang mengganggu kegiatan kita.

Seseorang yang melewatkan sarapan di pagi hari sudah dipastikan memiliki kesulitan dalam berkonsentrasi, khususnya di jam-jam dimana sebelum makan siang.

Aktivitas bekerja

Pekerjaan memang bukan segalanya, namun bekerja akan memberi suatu tujuan di dalam hidup kita, membuatam diri kita merasa berharga, para peneliti menunjukan orang yang mempunyai hububgan baik dengan beberapa teman cenderung berumur panjang. Mereka juga memiliki kepuasan hidup lebih tinggi.

Efek tidak bekerja:
Masalah utamanya adalah angka kemiskinan. Orang yang menganggur tidak akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena tidak mendapatkan penghasilan, orang yang menganggur tidak bekerja tidak dapat tinggal di tempat yang layak, tetapi setiap orang membutuhkan tempat untuk tinggal, sehingga mereka memutuskan untuk tinggal di rumah yang kumuh karena tidak mempunyai pilihan lain.

Sekian dari saya tentang manfaat aktivitas yang sering dilakukan kita sehari-hari.

Bila ada tambahan atau saran bisa di sampaikan di kolom komentar. see you bye...

Posting Komentar

Posting Komentar