vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Nostalgia game jaman dulu, hal ngangenin player game online jaman dulu

Mengenang game online jaman dulu

Masa game online telah ada di indonesia sejak beberpa tahun yang lalu, peminatnya pun tidak lah sedikit. Hampir semuanya berawal dari game Ragnarok Online yang sanagat familiar, yang merupakan salah satu game MMORPG paling hits dan sukses di indonesia.

Dari dulu game online di indonesia sudah ada berbagai macam kategori dan genrenya sendiri, mulai dari MMORPG, FPS, clasic, samapai genre sport.

Beberapa game online inipun banyak sekali menyisakan kenangan yang mendalam bagi para playernya sendiri.


Nostalgia game jaman dulu

Di sini kita akan membahas kenangan yang membuat kangen player game online  pada jaman kejayaannya dulu.. Mari langsung saja.

Backsound game jadul

Salah satu kenangan yang membuat kita kangen adalah disaat mendengarkan backsound dari salah satu game online yang masih ada hingga sampai saat ini. Ragnarok online bisa dibilang mempunyai nada unik yang membuat kita semakin kangen. Bayangkan saja segiap kota dan dungeon mempunyai melodi yang khas dan tersimpan dengan jelas dalam memory kita, apalagi jika kamu sering berkelana disana. jika ada players yang sudah pensiun, tidak ada salahnya mendengarkan kembali backsound agar bisa mengenang masa seru saat kita di warnet.

Nostalgia Gameplay jaman dulu

Memang game terbaru jaman sekarang sangat fantastis, dan jauh mengalahkan game online jaman dulu. Tetapi game online jaman dulu, tersisipkan berbagai fitur unik dari gameplay game online jaman dulu. Fitur tersebut justru membuat kangen beberapa player yang sudah lama pensiun dan ingin mencoba untuk bermain lagi. Salah satu game online yang mempunyai gameplay yang unik adalah pangya, yang saat ini tidak bisa di temukan pada game online seperti sekarang ini.

Grafik game jaman dulu

Para player yang suka bermain game online jaman dulu, grafik yang simple dan unik lebih disukai dibanding grafik yang sangat keren tetapi malah membuat ngelag. Seperti Nexia online yang mempunyai grafik pixel tetapi pada playernya bisa dibilang cukup banyak di berbagai penjuru indonesia. Ada juga game Gunbound yang hanya mempunyai grafik 2 dimensi tetapi pernah terkenal dan sangat banyak peminatnya di indonesia.

Komunitas

Kalian pasti pernah merasakan dengan yang namanya komunitas saat kalian bermain game online. Diluar berkumpul di dalam game dan GB bareng, para players juga sering mengadakan acara gathering. Karena mungkin berbeda dengan jaman dulu, komunitas beberapa game online jaman dulu dapat melibatkan berbagai kalangan, mulai dari yang muda yang berumur, cewek cowok, yang semua tertumpah pada satu komunitas.

Rumah kedua para player adalah warnet

Jaman dahulu kala akses internet masih sangat sulit, karena masih era nya Telkom net instan yang fenomenal dengan leletnya itu, beberapa orang harus rela mengeluarkan Rp. 10ribuan agar bisa menebus waktu di warnet supaya bisa bermain minimal 2jam. Tidak puas? terkadang mereka bisa membeli paket hemat yang ditawarkan oleh warnet agar mereka bisa bermain lebih lama lagi. Tidak heran, kadang antrian panjang pun bisa terjadi dan harus menunggu lama agar bisa bermain. Melihat hal ini, para pihak warnet pun berkesimpulan betapa kecanduan para gamer. Akhirnya, terciptalah istilah happy hour, yaitu jam dimana kamu bisa bermain dengan harga yang murah tanpa perlu mengantri , karena jamnya dimulai dari tengah malam sampai subuh! Tidak mengherankan, jika kamu ke warnet subuh-subuh, kamu akan menemui para gamer yang tidur berceceran disana demi menjalani happy hour.

Ketipu sama hode

Ini adalah salah satu hal yang cukup ngangenin sekaligus ngeselin pula. Banyak sekali para hode berkeliaran! Apes sekali jika bertemu karakter gender perempuan yang selalu ngchat dengan kata-kata manisnya layaknya perempuan tulen. Parahnya, bisa sampai mengajak ketemuan dan pacaran juga. Tetapi begitu ketemu, ternyata malah laki-laki culun. Apes banget dah, padahal sudah mengorbankan banyak waktu dan GB, duit buat beli item, sampai memberi item epic buat tuh cowok culun yang jadi penyakif dunia online.

Jaman seperti sekarang ini  seprtinya sudah sulit menemukan yang seperti ini. Selain karena peminatnya gane online sudah mulai berkurang (mungkin bocah-bocah yang semakin banyak), beberapa orang juga mungkin sudah sibuk dengan berbagai kegiatan masing-masing. Apalagi sekarang jamannya sosmed. Padahal akses internet sudah mulai cepat dan tidak selelet dulu.

Jika ada hal lain yang membuat kamu kengen sama game online jaman dulu, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

Posting Komentar

Posting Komentar