vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Tidak percaya diri? ini penyebab Dan Solusinya

Tidal percaya diri? Tidak semua orang mempunyai karakter dan sifat yang sama, manusia lahir kedunia dengan berbeda-beda, lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berbeda karakter dari sifat manusia ini membuat dunia lebih indah dan beragam untuk kita lihat.

Beda sifat, beda juga kita untuk memahaminya, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk kita bersosialisasi.

Mengapa kebanyakan seseorang tidak percaya diri?

Ada yang merasa sudah merasa nyaman dengan dirinya sendiri, ia tak akan ragu untuk mengeluarkan jati dirinya sendiri, dan tanpa segan menampilkan kelebihan dan kekurangan dirinya sendiri. Mereka seakan tidak ada beban yang menghigapinya karena tak perlu mencitrakan dirinya sendiri, karena sifat dan karakternya sendiri merupakan ciri khas keunggulannya. Namun tak sedikit seseorang yang tidak percaya diri menjadi dirinya sendiri, sehingga dia bertindak di balik topeng pencitraan dan terkadang membuat jati dirinya hilang. 

Lalu apakah penyebab seseorang tidak percaya diri menjadi dirinya sendiri?

Berikut ulasannya. langsung saja, lets croot

Malu untuk jadi diri sendiri

Rasa minder dan malu menjadi diri sendiri bisa menjadi sebab seseorang tidak percaya diri untuk menjadi dirinya sendiri, rasa minder dan malu itu mungkin disebabkan oleh kekurangannya sehingga tidak ingin di ketahui oleh orang lain. Selain itu juga sebabnya bisa juga karena bila menjadi dirinya sendiri akan membuat hidupnya terasa terhambat dan mengekangnya untuk maju ke depan.

Ambisi popularitas

Siapa yang tidak tergoda dengan popularitas? umumnya orang ingin meraih popularitas agar bisa dikenal oleh banyak orang dan bisa mudah mendapat apa yang di inginkannya. Tidak jarang demi meraih popularitas, seseorang rela menanggalkan identitas dirinya dengan sifat dan kepribadian yang berbeda dari aslinya supaya bisa menarik banyak perhatian orang-orang dengan pencitraan yang di buat-buat. Maka janganlah heran jika ada orang yang menghalalkan berbagai macam cara demi sebuah popularitas tanpa memikirkan efek seperti apa kedepannya.

Kisah masa lalu yang seram

Masa lalu yang buruk bisa membuat seseorang tidak percaya diri untuk menjadi diri sendiri, kegagalan dimasa lalu hingga traumatik lainnya seperti jadi sasaran ejekan hingga bullyan dapat membuat seseorang minder untuk menjadi dirinya sendiri dan lebih memilih sikap yang tidak mencerminkan dirinya sendiri

Terpengaruh oleh lingkungan dan gaya hidup

Gaya hidup dan lingkungan dapat mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Jika berteman dengan orang baik maka hasilnya akan baik, begitu jiga sebaliknya. Adanya gaya hidup dan lingkungan terutama di jaman modern seperti sekarang ini membuat sebagian orang yang tidak punya pendirian yang tetap, lambat laun akan kehilangan jati dirinya dan terombang ambing dengan arus kehidupan zaman sekarang. Sehingga mereka tidak percaya diri dengan identitas yang dia miliki dan memilih identitas lain yang terlihat oleh nya baik meskipun tidak mencerminkan dirinya sendiri.

Penyesuaian diri

Adakalanya seseorang tidak percaya diri karena mungkin sedang mencoba beradaptasi dengan lawan bicaranya maupun temannya. Dia tidak berani menunjukan dirinya sendiri karena khawatir akan sikap atau perilakunya yang mungkin dapat membuat orang lain risih, sehingga dia mencoba menjadi diri yang lain yang bisa menimbulkan kesan baik bagi para pengenalnya.

Demikian ulasan tentang mengapa seseorang tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. apakah ada koreksi atau tambahan? silahkan sampaikan di bawah. Dan sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya. see you bye
Posting Komentar

Posting Komentar