vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Tips memulai bisnis online bagi pemula agar sukses

Tips memulai bisnis online bagi pemula agar bisa sukses

Membahas tentang bisnis online berarti berbicara mengenai tentang berdagang tanpa harus bertemu langsung, hanya di lakukan melalui dunia maya saja. Pasarnya pun berada dalam dunia maya, sehingga yang paling dibutuhkan dalam berbisnis online adalah suatu kepercayaan dan kejujuran. Jika kedua faktor itu sudah ada, maka dengan mudah kalian dapat memasarkan produk yang dimilki kalian.

Tips untuk berbisnis online

Cara cepat sukses dalam berbisnis online

Dalam berjual beli online saat ini kalian tidak perlu pagi bersusah payah keluar dari rumah dan pergi kepasar atau suatu lokasi tempat berjual beli. yang kalian butuhkan hanyalah duduk didepan perangkat PC atau smartphone saja. Namun ada beberapa faktor yang harus kalian perhatikan untuk memulai bisnis sperti ini, yaitu sebagai berikut:

Fokus

Dalam memulai usaha, fokus pada satu bisnis dulu, sehingga pikiran kalian tidak terbagi. Dengan fokus pada satu bidang usaha saja berarti kalian akan sangat mudah dalam melakukan penjualan. Pilihlah bidang yang mudah dan cepat mendatangkan keuntungan, yang paling penting  dalam berbisnis online adalah dengan bisa mendatangkan keuntungan untuk dijadikan sebagai modal dalam mengembangkan suatu usaha online.

Pilih produk sesuai dengan kemampuan

Dalam membangun bisnis online tidak perlu memilih milih hal yang bukan menjadi keahlian kalian. Contohnya jika kalian lebih ahli dalam kuliner, jadikan kuliner sebagai usaha online kalian, atau bisa juga menjadi publisher iklan adsense di blog, jika kalian seorang penulis.  Jual beli di internet tidak perlu dengan menjual perangkat lunak, buku online (ebook) atau aplikasi, tetapi juga bisa dengan menjual produk makanan, pakaian, handphone, alat tulis dan lain sebagainya.

Buatlah lapak online

Di zaman seperti sekarang ini banyak orang yang berjualan tanpa mempunyai website, hanya dengan media social saja. Namun lebih baik membuat lapak sendiri berupa situs online, seperti blog gratisan atau jika mempunyai dan lebih bisa menggunakan hosting sendiri. Dalam jual beli online, kantor tempat kita adalah media social atau situs/website tersebut. Semua proses jual beli melalui kantor tersebut, kecuali pengiriman barang yang membutuhkan jasa kurir.

Gunakan jasa kurir yang terpercaya

Salah satu yang dapat membuat pelanggan lari dalam berbisnis online adalah faktor dari jasa kurir yang terkadang salah alamat tujuan, pengiriman barang yang lama, dan kekurangan lainnya yang membuat pelanggan menjadi kecewa. Dalam menentukan jasa kurir gunakan yang telah terbukti keefektifan dan efisiennya.

Promosi

Lakukan promosi dengan memanfaatkan internet, seperti Ads Facebook, Optimasi SEO, Google Adsense, AdsWord atau yang lainnya yang mungkin dapat memperkenalkan produk kalian kepada para pelanggan.

Investasi

Jika usaha kalian sudah mulai berkembang dengan baik, lakukan investasi dengan mengikuti beberapa program yang baik dan juga bisa mendatangkan keuntungan bagi usaha online kalian.

Itulah tips tentang cara memulai bisnis online

Semoga memberikan masukan bagi para pembaca yang ingin memulai dalam berbisnis di dunia online. Akhir kata, See you byee...
Posting Komentar

Posting Komentar