vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara mudah mengunduh data pribadi penguna Whatssapp

Beberapa bulan yang lalu, Facebook dikabarkan dengan adanya oknum penyalahgunaan data daru para pengguna nya. Banyak sekali ungkapan kekesalan yang dirasakan para user facebook yang ingin berniat untuk menghapus akun facebook dengan tagar #Deletefacebook. Sebelum menghapus akun nya, para pengguna diminta untuk mengunduh semua informasi data pribadi pengguna pada facebook.

Mengunduh data pribadi pengguna Whatsapp dengan membackupnya

Seperti halnya Facebook, Para pengguna whatsapp sekarang sudah bisa mengunduh data pribadi mereka, yang tentunya data pribadi mereka tidak ingin di salahgunakan. Berikut merupakan beberapa langkah untuk mengunduh data pribadi whatsapp kalian agar lebih aman untuk di backup. Disini saya akan membahas cara mengunduh data pribadi whatsapp menggunakan sistem operasi Android, bagi para pengguna IOS bisa juga untuk mengikuti step by stepnya.

Cara Mengunduh Data Pengguna Whatsapp

Sebelum mengunduh, kalian harus memperbaharui aplikasi whatsapp ke versi terbarunya. Jika sudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp. Untuk android ketuk titik tiga yang berada di pojok kanan atas.Untuk IOS ketuk pengaturan yang berada dipojok kanan bawah. 
  2. Kedua, pilih menu Akun (Acccount)

  3. lalu pilih opsi  "Minta Info Akun" (Request Account Info)
  4.  klik "Minta Laporan" (Request Report). jika sudah, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini

Jika langkah-langkah di atas sudah di lakukan, pihak whatsapp akan menginformasikan laporan telah diterima dalam waktu 3 hari setelah melakukan minta laporan. Jika permintaan akan dibatalkan, kalian harus membuat perubahan dulu ke akun kalian, seperti mengubah nomor atau menghapus akun kalian.

Jika dokumen kalian sudah siap whatsapp akan memberikan notifikasi kepada para pengguna yang menyebutkan "Akun anda siap di unduh" Notifikasi tersebut juga akan diberikan kepada penggunanya masa berlaku untuk mengunduh dokumen tersebut. 

Untuk mengunduh dokumen pengguna whatsapps, kalian harus pergi ke:

  1. menu Pengaturan (Setting).
  2. Lalu pilih menu Akun "Account"
  3. Setelah itu pilih opsi "Minta Info Akun"
  4. lalu klik "Unduh Laporan" 

Untuk Format unduhan dokumennya berupa file ZIP. Jadi kalian harus meng ekstrak dahulu file tersebut. Jika sudah informasi pengguna whatsapp akan terlihat dalam format HTML yang bisa dibuka dengan google atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

Informasi yang terdapat pada unduhan data whatsapp berupa: 

  • Nomor pengguna whatsapp
  • Jenis Perangkat yang digunakan
  • Koneksi IP
  • Vendor perangkat
  • Foto Profil pengguna
  • Nomor kontak pengguna ( yang blokir maupun yang tidak di blokir)
  • Semua grub whatsapp

Demikian tentang cara simpel mengunduh dokumen pribadi dari whatsapps, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. See you byee...

Posting Komentar

Posting Komentar