vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Touchscreen ponsel Error dan tidak responsif? begini cara mengatasinya

Mempunyai Ponsel dengan layar sentuh memang menjadi masalah tersendiri ketika touchscreennya kurang sensitif, jika kita menyentuhnya dengan jari terkadang touchscreen menjadi tidak berfungsi, padahal kita sebagai pemilik ponsel tersebut sedang buru-buru untuk digunakan dan berharap touchscreen di ponsel dapat berfungsi dengan baik dan normal.

Cara Mengatasi Touchscreen Ponsel Tidak Responsif

Banyak faktor yang membuat touchscreen di ponsel kita menjadi tidak berfungsi dengan baik, Faktor yang umum yang biasa terjadi adalah karena terkena air atau memang touchscreen yang ada di ponsel kalian sudah mengalami kerusakan. Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa solusi untuk kalian yang mengalami masalah tersebut dan memperbaiki touchscreen yang kurang responsif di ponsel kalian.

Cara Memperbaiki Touchscreen Ponsel Yang Error

Touchscreen yang terdapat pada layar smartphone Android maupun Ios merupakan salah satu objek yang sangat vital, pasalnya semua kegiatan yang kalian lakukan sangat berhubung dengan layar touchscreen, untuk mencegah beberapa hal yang tidak di inginkan. Maka dari itu, kita sebagai pemilik ponsel dengan layar sentuh harus bisa merawatnya, namun lain ceritanya jika sudah muncul masalah seperti touchscreen yang kurang responsif. Untuk mengatasinya, saya tidak menggunakan aplikasi touchscreen, tetepi menggunakan beberapa teknik tertentu, jadi silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Touchscreen Yang Tidak Responsif

  1. Yang pertama, yaitu dengan melepaskan baterai dari ponsel dan membiarkannya selama kurang lebih setengah harian. Kemudian masukkan kembali baterainya. Proses ini akan membersihkan kesalahan perangkat lunak apapun yang dapat menyebabkan layar sentuh Ponsel yang kurang merespon, serta membantu mengistirahatkan ponsel kita dari konsumsi dayanya sejenak.
  2. Cara mengatasi Touchscreen yang tidak responsif yang selanjutnya adalah dengan melepaskan MMC atau memori kartu smartphone kaliam. Kemudian coba hidupkan kembali ponsel kalian, jika memori kartu dalam keadaan di lepas dari ponsel, kemudian touchscreen ponsel kalian  bisa normal dan respon layar sentuhnya baik,  berarti masalahnya terdapat pada kartu memori yang error. Saran saya adalah coba format kartu memori kalian atau jika perlu, kalian bisa menggantinya dengan yang baru.
  3. Jika beberapa cara diatas belum berhasil juga, cobalah untuk  mengkalibrasi layar sentuh ponsel kalian dengan memilih menu

    Pengaturan - Pengaturan Ponsel - pilih Kalibrasi - ikuti proses kalibrasinya.

    Jika tidak ada pengaturan kalibrasi di ponsel kalian, kalian bisa mencoba beberapa aplikasi kalibrasi touchscreen ponsel di Playstore maupun di AppStore. Atau kalian bisa mencoba mengembalikan ke setelan pabrikCaranya, di ponsel kalian masuk ke menu

    pengaturan - pengaturan ponsel - kembalikan ke settingan pabrik - lalu pilih tunggu sampai ponsel kalian restart

    Setelah merestart, ponsel akan meminta untuk di kalibrasi ulamh maka lakukan kalibrasinya.
  4. Mengupgrade versi perangkat lunak yang lama ke versi perangkat lunak terbaru. Proses ini akan mengatasi kesalahan atau Bug yang terdapat pada perangkat lunak yang ada, yang mungkin dapat menyebabkan layar sentuh melemah responnya. Dengan demikian, Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif dengan mangupgrade versi perangkat lunak ini mungkin dapat membantu kalian.
  5. Mencoba membersihkan ponsel anda. Caranya, bersihkan kontak perangkat dan layar dengan menggunakan isopropil alkohol dan sikat kecil. Yang harus diperhatikan adalah denga matikan perangkat sebelum membersihkannya.
  6. Jika beberapa cara dia atas tentang memperbaiki Touchscreen yang kurang sensitif tidak ada yang berhasil, maka langkah terbaik yang harus kaliam lakukan adalah denga  mengganti layar sentuh Ponsel kalian.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Touchscreen yang Tidak Responsif, semoga bermanfaat dan memberikan solusi bagi kita semua

Posting Komentar

Posting Komentar