vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Tips Fotografi Smartphone Malam Hari

Tips Fotografi Smartphone Malam Hari

Di era modern ini, hamper tiap-tiap jiwa di dunia memiliki satu ultilitas yang sangat penting dalam hidup,salah satunya ialah smartphone. Makin hari semakin banyak saja kita lihat para pengguna smartphone. Hampir rata-rata penduduk di Indonesia tidak luput dari benda yang satu ini, dikarenakan fungsinya yang sangat penting dalam membantu kehidupan umat manusia. Tentunya Sobat sudah tahu apa fungsi dari benda yang tak asing ini.

Tips Fotografi Smartphone Malam Hari

Salah satu fungsi yang paling akrab kita jumpai ialah fungsi smartphone dalam bidang fotografi. Para pengguna smartphone yang memiliki kamera berkualitas pasti sangat sering menjepret foto untuk mengabadikan moment dll. Tapi banyak sekali keluhan dari para pengguna smartphone mengeluhkan hasil jepretan foto di malam hari. Nahh.. atas dasar kasus tersebut Gaptek Corner akan membagikan tips bagaimana cara menjepret foto di malam hari agar hasil jepretan lebih maksimal di malam hari.

Mari kita simak apa sih Tips Fotografi Smartphone Malam Hari?Mari kita simak di bawah ini.

Aktifkan HDR

HDR (High Dynamic Range) adalah fitur untuk meningkatkan intensitas cahaya pada sebuah kamera. Dengan menggunakan fitur ini sobat dapat mengambil jepretan lebih maksimal di malam hari. Tapi tidak semua kamera smartphone memiliki fitur ini, bagi sobat yang smartphone nya tidak memiliki fitur ini sobat bisa mendownload aplikasi pengedit HDR di Playstore. Walaupun bukan HDR beneran setidaknya dapat menghasilkan jepretan yang lebih maksimal.

Menyetel ISO

Rasanya  tips ini agak sulit di praktekan oleh pemula. ISO berfungsi untuk mengoptimalkan cahaya masuk pada kamera. Jika sobat ingin menggunakan fitur ini maka sobat harus mengaktifkan mode manual pada smartphone sobat. Sebenarnya banyak sekali tips dalam penggunaan ISO ini sobat bisa mencarinya di google dengan keyword “Cara Setel ISO Kamera Smartphone”.

Menyetel Shutter Speed

Nahh.. Kalau yang ini kecepatan penjepretan, untuk menggunakan fitur ini harus mengaktifkan mode manual. Shutter Speed berguna untuk menentukan detik waktu penjepretan. Semakin lama waktu yang ditentukan maka semakin detil gambar yang diambil. Pastikan kamera tidak bergerak jika menyetel shutter speed lebih dari 1s (1 detik). Kalau kurang paham silahkan googling ya sobat.

Aktifkan Flash Light

Yang satu ini tentunya sobat sudah akrab. Gunakan flash light untuk menjepret di malam hari agar gambar yang diambil lebih maksimal. Jika kurang maksimal sobat bisa membeli flashlight eksternal ataupun usb flashlight untuk pencahayaan lebih maksimal.

Gunakan Aplikasi Pengedit Foto / Penjepret Foto

Jika smartphone sobat tidak memiliki fitur kamera yang unggul, sobat dapat menggunakan aplikasi-aplikasi di playstore. Di sana banyak sekali aplikasi-aplikasi pengedit foto ataupun penjepret foto khusus untuk sobat yang ingin menjepret foto di malam hari  gunakan aplikasi Night Camera yang juga bisa sobat download di Playstore.

Kami berharap dengan beberapa tips diatas dapat bermanfaat bagi sobat yang suka mengeluhkan penjepretan foto di malam hari.

Posting Komentar

Posting Komentar