vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Cara Mudah ScreenShot Panjang (Long Scolling Screenshoot) di Android

Cara mudah screenshot panjang di android

Penangkapan layar atau biasa disebut screenshot sangat penting dalam penggunaan perangkat android. Bagaimana tidak, hampir setiap harinya fitur ini digunakan. Baik penggunaannya dalam menangkap layar foto, chatting, web, dsb. Tapi, pasti sangat merepotkan rasanya apabila mengambil screenshot dalam bentuk chattingan misalnya dalam ukuran yang hanya seukuran layar smartphone android sobat. Sedangkan, sobat membutuhkan dari awal chattingan hingga akhir chattingan. Bagaimana cara mengatasi permasalahan yang sangat merepotkan tersebut? Caranya sangat mudah sobat hanya perlu mempraktekan trik sederhana yang akan Gaco uraikan dibawah ini.

cara screenshot panjang di android

Disini saya akan memberikan trik yang sangat simpel untuk mengambil screenshot memanjang atau yang terkenal dengan sebutan “Long Scrolling Screenshot”. Sebenarnya fitur ini sudah terdapat pada Smartphone Xiaomi. Akan tetapi, masih banyak Smartphone yang berbasis Android belum memiliki fitur ini. Tetapi, Sobat jangan risau. Sekarang, smartphone android sobat juga bisa untuk mengambil long scrolling screenshot.

Simak tutorial screenshot panjang android dibawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Scroll Capture

Aplikasi Scroll Picture ini memungkinkan sobat untuk mengambil tangkapan layar secara memanjang ke bawah dengan aplikasi ini sobat tidak perlu repot-repot harus menagkap layar satu-persatu. Sobat cukup klik logo roll “cat” lalu scroll layar android sobat kebawah. Dengan begitu tangkapan yang sobat inginkan langsung tertangkap secara otomatis. Sobat bisa mendownload aplikasi ini disini

2. Menggunakan Aplikasi Longshot

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang Gaco uraikan diatas. Cara penggunaan juga sama. Bedanya, aplikasi ini memiliki pengaturan yang bisa sobat sesuaikan. Selebihnya kurang lebih sama dengan aplikasi diatas. Silahkan sobat download aplikasi ini disini.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang dapat mengambil Long Scrolling Screenshot. Menurut Gaco kedua aplikasi yang tersebut diataslah yang sangat mudah dalam segi penggunaan dan aplikasi tersebut juga gratis tak perlu mengoceh uang sepeserpun.

Jadi, dengan menggunakan kedua aplikasi diatas. Sobat sudah dapat mengambil Long Scrolling Screenshot yang tentunya akan sangat berguna untuk mengambil screenshot chattingan, artikel, dsb. Jika sobat suka dengan artikel ini silahkan dishare ke media sosial agar sobat-sobat yang disana juga tidak gaptek.

Semoga Bermanfaat!!
Posting Komentar

Posting Komentar