vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

5 Aplikasi Belajar Matematika Yang Wajib Anda Miliki

Aplikasi Smartphone untuk menyelesaikan matematika

Di era ini, Smartphone adalah sebuah utilitas yang paling utama bagi manusia, bisa dibilang begitu. Karena, smartphone dapat membantu memudahkan pekerjaan di muka bumi ini. Baik dari belajar, bermain, nonton, chatting, hingga beribadah pun bisa dilakukan dengan smartphone.

Aplikasi Belajar Matematika Yang Wajib Anda Miliki

Ngomong-ngomong masalah belajar, siapa coba yang nggak kenal pelajaran MATEMATIKA. Semua orang yang pernah mengetahui angka 1 secara tidak langsung telah mengenal matematika. Tepat sekali matematika adalah pelajaran yang sangat dibenci para pelajar karena terlalu banyak jalan-jalan yang harus kita tempuh untuk mencapai suatu yang pasti. Berliku liku jalan dilewati,,, pas udah ketemu jawabannya, ehh… salah. Akhirnya pening, capek, udah ah,, tutup buku wassalam. Itulah reaalita yang terjadi pada kehidupan seorang siswa pelajar. Akan tetapi, bukan untuk alasan itulah matematika diciptakan. Banyak sekali kegunaan matematika dalam kehidupan, salah satu terapannya ialah smartphone yang anda pegang. Smartphone yang anda pegang itu diciptakan dengan gabungan ilmu-ilmu fisika,kimia dan matematika. Software juga dibangun dengan algoritma matematika. Contoh yang paling sederhana bisa dibilang berniaga dipasar, tentunya menggunakan hitungan, itu juga bagian dari terapan matematika. Intinya matematika adalah ilmu yang sangat penting untuk dipelajari. Jadi, jangan malas untuk belajar matematika.

Pada postingan ini, saya akan me-review 5 aplikasi yang sangat membantu dalam proses pembelajaran matematika. Dari aplikasi yang dapat menyelesaikan soal matematika, sampai aplikasi yang dapat mengajari anak matematika.

Mari simak aplikasi untuk matematika dibawah ini.

1. Aplikasi Untuk Menyelesaikan Soal Matematika.

aplikasi matematika

Sebenarnya simpel saja untuk menyelesaikan soal matematika. Anda hanya perlu sebuah kalkulator scientific atau kalkulator ilmiah. Bagi anda yang tidak biasa menggunakan kalkulator scientific pasti agak risih dengan kalkulator tersebut karena banyak lambing-lambang matematika yang anda telah pelajari dengan yang tertera di kalkulator tersebut. Nahh.. Kini ada solusi yang ngk biasa nih.. ngefoto soal trus langsung dapat hasil.. Emg bisa? Bisa dong. Dengan Aplikasi yang bernama PhotoMath anda hanya perlu memfoto soal dan langsung mendapat hasilnya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyertakan hasilnya beserta step-step dalam pengerjaan soal . Gimana tertarik? Anda bisa download aplikasinya disini.

2 Jaga Otak Tetap Sehat dengan Math WorkOut

Aplikasi yang satu ini akan mengajak anda untuk menjawab soal-soal yang diberikan mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Aplikasi ini bertujuan untuk menjaga otak anda tetap bugar dengan menjawab soal-soal matematika yang berlevel dari mulai operasi bilangan yang saya sebutkan diatas sampai mengingat operasi-operasi bilangan tersebut. Latih tuh otak jangan sampai kaku… Download Math WorkOut disini.

3 Aplikasi Belajar Materi Matematika Lengkap

Pengen cerdas matematika? maka aplikasi Math Tricks & Complete Math cocok untuk anda. Dua aplikasi ini akan sangat membantu dalam proses menyelasaikan matematika. Di dalam kedua aplikasi tersebut terdapat teori, materi, rumus, serta trik matematika cepat yang akan sangat membantu anda dalam proses pemecahan soal matematika. Tertarik? Download Math Tricks disini & Complete Math disini.

4 Aplikasi Belajar Matematika Untuk Anak

aplikasi belajar matematika

Punya anak? Yang punya, semoga membaca artikel ini sampai habis dan yang nggak punya semoga membaca artikel ini dari hari ini sampai punya anak :p.
Orang dewasa tentunya paham dengan anak-anak. Anak-anak kalau di ajarin matematika palingan ngomongnya uvuvwevwevwe oenyetwevwevwe Ugwemubhem Ossas. Orang dewasa aja sampe terkilir tuh bacanya. Aplikasi yang satu ini sangat recommended untuk anak anda yang tidak suka dengan matematika. Aplikasi ini bernama Zap Zap Math , Zap Zap Math memadukan matematika dengan grafik dan animasi unik yang berbentuk kartun. Yang pasti anak-anak akan suka dengan aplikasi karena grafiknya yang lucu dan imut. Download aplikasinya disini.

Begitulah kiranya aplikasi yang saya rekomendasikan dalam proses pembelajaran matematika. Jika ada aplikasi yang recommended lainnya silahkan tambahkan dikomentar.

Sekian.. Semoga Bermanfaat..

Salam Croot
Posting Komentar

Posting Komentar