vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Hati Kita Terguncang

Kejadian yang dapat mengguncang hati kita

Pada Artikel kali ini, saya akan mengupas beberapa hal menakutkan yang akan membuat kalian merasa jadi hampa saat mendapat kabar ini. Meski sebenernya hal ini bisa ditangani dengan baik, tetap saja beberapa hal ini akan membuat kalian terguncang.

kejadian yang dapat mengguncang hati kita

Baik langsung saja kita bahas hal apa saja yang dapat mengguncangkan hidup kita

Menikah

Disaat kalian sedang menikah, tapi belakangan ini kalian diketahui memiliki masalah dengan yang namanya kesuburan. Tidak ada orang yang ingin memiliki penyakit mandul di dunia ini. Setiap orang pasti ingin mempunyai keturunannya. Itu sebabnya kemandulan bakal membuat kalian terguncang.

Meski sebenarnya bisa disiasati dengan mengadopsi anak dari panti asuhan atau darimana saja, tapi tentu akan berbeda rasanya jika anak tersebut merupakan anak biologis. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur dengan dikaruniainya anak. Dan orang yang suka menelantarkan anak atau bahkan sampai menggugurkan kandungannya itu tidsk bisa berempati pada yang mandul.

Pasangan

Ketika kalian kehilangan pasangan. Entah karena kematian maupun karena faktor lain seperti pengkhianatan dan lain sebagainya.

Saya pernah membaca berita tentang seorang ibu yang menjadi pengendara ojek online dengan membawa anaknya yang masih balita. Ibu ini tidak mempunyai rumah dan tidur di masjid-masjid. Dia merupakan salah satu dari sekian banyaknya wanita yang terguncang karena ‘ditinggalkan’ oleh pasangannya. Jika kondisi ekonomi memadai, rasa kehilangan itu mungkin tidak akan sesakit yang dialami oleh mereka yang serba kekurangan. Oleh karena itu, selayaknya kita mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang tidak terduga.

Orang Tua

Kehilangan orang tua juga tentu akan mengakibatkan hidup seseorang terguncang. Orang Tua merupakan sosok panutan bagi setiap anaknya. Dan berbagai hal yang membuat anak kehilangan sosok orang tua di antaranya kematian dan perceraian. Kita tidak bisa membantah jika kematian tidak akan bisa dielakkan. Jika orang tua kita dipanggil oleh sang pencipta, hal ini hanya mengakibatkan guncangan sementara. Tapi, jika kehilangan disebabkan karena suatu perceraian, besar kemungkinan si anak akan mendapat ejekan dari beberapa teman bermainnya

Pekerjaan

Kehilangan pekerjaan juga bisa membuat hidup kalian terguncang. Apalagi jika status kalian adalah orang tua. Beban hidup yang dirasa akan semakin berat karena status kita sebagai orang tua, tentu kalian harus memberikan makan, membiayai pendidikan, dan berbagai kebutuhan lainnya. Oleh sebab itu, kita dituntut untuk menjadi pribadi yang produktif sekaligus kreatif agar kehilangan ini tidak memberikan guncangan sangat hebat dalam kehidupan kita.

Guncangan Lokal

Sekedar relaksasi supaya tidak terlalu serius-serius amat. Guncangan apakah yang saya maksud? Yup, ini merupakan guncangan yang dirasakan seorang pembuat artikel di beberapa blog atau bahkan blogger sekalipun. Dia akan merasakan guncangan saat artikel yang dibuat dengan jerih payah ternyata terdeteksi sebagai plagiat, atau bahkan dihapus Kalau kalian mengalami ini, yang harus kalian lakukan adalah tetap tenang dan berpikir kreatif agar kalian bisa tetap produktif dalam membuat suatu tulisan yang baik

Posting Komentar

Posting Komentar