vdl1jvhUREXimeotdlAVPOH1KmIdVXgDADlOoIMv
Bookmark

Aplikasi Islami Yang Wajib Dimiliki Seorang Muslim

Aplikasi Islami Yang Wajib Dimiliki Seorang Muslim

Asslamu'alaikum Wr. Wb.

Anda Muslim? Yap,,, Berarti kita saudara. Seorang Muslim adalah saudara bagi muslim lainnya. Sebagai seorang muslim, kita diwajibkan untuk mematuhi segala perintah Allah SWT dan meninggalkan semua Larangannya. Banyak cara untuk melakukan ibadah, mengambil duri dijalan lalu membuangnya ke tempat yang tak akan dipijaki, memberi senyuman kepada orang lain, bahkan berniat berbuat kebaikan saja itu juga telah dimasukkan kedalam kategori ibadah.

Aplikasi Islami Yang Wajib Dimiliki Seorang Muslim
Pada postingan ini saya akan meriview beberapa aplikasi yang tentunya akan meningkatkan amal ibadah serta ketakwaan kepada Allah SWT. Aplikasi Islami Yang Wajib Dimiliki Seorang Muslim, Wajib disini bukan berarti jika anda tidak menginstal aplikasi tersebut anda mendapat dosa. Melainkan, Wajib disini artinya jika anda memilki smartphone android anda harus menginstal salah satu aplikasi islami, katanya muslim kok nggak ada aplikasi islami di smartphone nya,,, kalau nggak nginstal yaa nggak dosa. paham kan? begitulah kira-kira silahkan artikan maksud saya pakai bahasa sendiri.

Mari kita simak rekomendasi aplikasi islami yang wajib dimiliki seorang muslim

#1 Muslim Pro - Prayer Times, Azan, Quran & Qibla.

Muslim Pro - Prayer Times, Azan, Quran & Qibla
Aplikasi Pertama Muslim Pro, Aplikasi ini akan mengingatkan waktu shalat anda. Ini cocok bagi anda yang sering sibuk dengan kesibukan dunia anda. Aplikasi ini akan mengingatkan waktu shalat anda dimanapun anda berada layaknya alarm. Ketika anda sedang berada di tempat yang asing dan tidak tau kemana arah kiblat, Muslim Pro akan membantu anda menemukan arah kiblat anda. Andapun dapat membaca alquran di aplikasi ketika anda sedang tidak membawa mushaf.

Yang sering sibuk-sibuk cocok nih.. pake aplikasi ini.

#2 Alquran Indonesia

Aplikasi alquran indonesia terbaik
Aplikasi alquran indonesia, akan menggantikan mushaf anda saat anda tidak membawanya, Aplikasi ini juga dapat membacakan alquran kepada anda dengan berbagai macam pilihan syech-syech yang mendunia. Seperti namanya aplikasi ini juga menyediakan terjemahan indonesia yang membantu anda memahami arti dari ayat-ayat allah swt.

#3 Nasihat Islam

Kita selaku manusia tentunya akan mengalami masa-masa senang dan sulit dalam hidup. Di waktu sulit tentunya kita akan membutuhkan sesuatu untuk batin kita. Biasnya saya sendiri jika sedang sulit saya akan mengambil wudhu, shalat, dan membaca alqur'an dan meminta nasihat kepada orang-orang. ketika tidak ada orang yang dapat menasehati maka saya akan membuka aplikasi yang bernama nasihat islam. Di aplikasi ini saya mendapatkan nasehat-nasehat yang dapat menenangkan hati serta pikiran sehingga saya dapat berfikir lebih positif. download aplikasinya disini.

#4 Aplikasi Mencari Solusi atau Pemecahan Masalah.

Nahh.. bagi anda-anda yang bingung dalam permasalahan hukum-hukum islam anda harus mencoba aplikasi ini. aplikasi tersebut diantaranya Kepo Syraiah, Konsultasi Syariah dan Tanya Ustad. Ketiga aplikasi ini akan membantu anda dalam memecahkan masalah yang ada dibenak anda. JIka anda sering bingung serta ragu-ragu jangan ragu untuk mencoba ketiga aplikasi ini. Pertanyaan-pertanyaan yang anda tanyakan akan dijawab berdasarkan dalil-dalil oleh ustad-ustad senior. Download Kepo Syariah disini, Konsultasi Syariah disini, dan Tanya Ustad disini.

#5 Apa Doanya?

Aplikasi pada list kelima ini bernama Apa Doanya. Aplikasi ini akan memberikan anda kumpulan doa-doa harian. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan pahala anda. Ketika anda melakukan sesuatu lalu anda lupa doanya. Bukalah aplikasi ini, Insyaallah anda akan menemukan doa yang anda butuhkan. Download disini.

Aplikasi apa doanya
Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat saya review untuk menggunakan android dalam hal ibadah bagi umat muslim. semoga aplikasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jika ada kesalahan dalam penulisan artikel mohon dimaklumi, karena saya hanya ingin berbagi dan saya hanyalah seorang hamba biasa.

Syukran,, Jazakumullahu Khairan.
Wassalam.
Posting Komentar

Posting Komentar